oleh

Bolmong Salurkan Bantuan Logistik Bencana di Minsel   

Lolak, KOMENTAR- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui intansi yang terkait menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang terdampak bencana abrasi pantai lalu. Bantuan logistik itu diterima oleh Pemkab Minsel, di posko peduli bencana Minsel, kelurahan lewat, kecamatan Amurang, Minggu, (19/6).

Turut menyalurkan, tulis detotabuan.Com, macam-macam bentuk bantuan tersebut mewakili Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, dipimpin oleh Asisten 1 Deker Rompas, Kadis Perhubungan Sugih Arto Banteng, Kadis Pol-PP Zulfadly Binol, Kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Sahril Mokoagow, Kadis Sosial Abdul Haris Bambela, Camat Bolaang Timur Ahmad Yani Mamonto, Camat Poigar Alfina Sumenda dan Sekretaris BPBD Adrianus Manoppo.

Kepala pelaksana BPBD Bolmong Sahril Mokoagow, mengatakan bantuan logistik ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam akibat abrasi pantai di kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran I Kecamatan Amurang, Kabupaten Minsel.

Yang menyerahkan langsung bantuan mewakili Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, diserahkan oleh Asisten 1 Deker Rompas, secara simbolis kepada Sekretaris BPBD Minsel di Posko Peduli Bencana, kata dia.

Selain bantuan dari OPD, kata Sahril ada juga bantuan dari masyarakat kecamatan Bolaang Timur dan kecamatan Poigar turut juga memberikan bantuan yang dipimpin langsung camat kedua wilayah tersebut.

Tak hanya bantuan Logistik, Pemkab Bolmong juga memperbantukan personil Tim reaksi cepat (TRC  PB) dan Pusdalopas BPBD Bolmong untuk penanganan darurat bencana sebanyak 16 personil, untuk bergabung dengan relawan kemanusiaan lainnya di Posko Bencana Abrasi Pantai Amurang.(*/ktr)

 

Adapun jenis bantuan logistik tersebut yakni:

Beras = 33.5 Karung

Mie Instan = 60 DOS

Air Mineral = 55 DOS

Pakaian Layak Pakai = 9 Karung

Popok Bayi = 216 Pcs

Selimut = 15 Pcs

Kidsware = 16 Paket

Perlengkapan Sekolah = 15 Paket

Tikar = 30 Lembar

 

 

Komentar