oleh

Golkar Sulut Bantu Warga Terdampak Bencana di Amurang

Manado, KOMENTAR – Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) bantu warga terdampak bencana diduga abrasi pantai di Amurang, Minahasa Selatan.
Golkar Sulut memberikan bantuan bahan pokok, pakaian, dan uang tunai.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD l Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang didampingi Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulut Michaella Paruntu, di sela-sela meninjau lokasi bencana dan posko pengungsian.
Tetty dan Mika merasa prihatin dengan musibah bencana ini dan turut berempati. Keduanya juga berpesan agar warga tetap tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan.
“Kedatangan kami pengurus dan kader partai Golkar Sulut sebagai wujud rasa prihatin atas terjadinya peristiwa bencana alam yang mengakibatkan beberapa kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal dan berbagai jenis barang lainnya,” ujar kedunya.
Tetty menyebut, dalam misi kemanusiaan ini Golkar Sulut memberikan bantuan, berupa beras, mi instan, pakaian dan uang tunai.
“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami bencana. Buat warga yang tertimpa bencana, tetap kuat dan sabar serta berdoa memohon perlindungan Tuhan,” ujar mantan bupati Minsel dua periode ini.
Saat meninjau lokasi bencana dan posko pengungisan, Tetty bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Amurang.
Seperti yang sudah menjadi kebiasaan saat menjabat bupati Minsel periode sebelumnya, Tetty kembali membagikan berkat berupa uang kepada ratusan warga yang menghampirinya.
Bencana diduga abrasi pantai ini terjadi di Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Minahasa Selatan, atau tepatnya di pesisir Pantai Boulevard, Rabu (15/06) sekitar pukul 14.00 Wita.
Selain rumah, jalan dan jembatan di Pesisir Pantai Amurang juga rusak dan tenggelam. Termasuk bangunan kafe dan penginapan juga hanyut oleh abrasi. (ivo)

Komentar