oleh

Bupati Minta ASN  Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Lolak, KOMENTAR – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, selaku pembina apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dilingkungan Pemkab Bolmong, bertempat dihalaman kantor Bupati, Lolak, Senin (20/6).Demikian dilaporkan detotanuan.Com.
Dalam sambutan Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, mengatakan apel Korpri pada hari merupakan momentum bagi seluruh anggota Korpri dilingkungan Pemkab Bolmong, untuk melakukan serangkaian evaluasi dan intropeksi, dalam rangka penguatan kualitas maupun kuantitas kinerja dan pengabdian.
Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap jajaran Korpri dilingkungan Pemkab Bolmong, yang sampai saat ini masih melaksanakan tugas sebagai Abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.
Limi pun berpesan, kepada anggota korpri untuk terus memacu semangat kerja.
“Saya berharap bapak ibu untuk tampil sebagai anggota Korpri yang senantiasa lebih peka terhadap dinamika global dan nasional, lebih peka terhadap berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah kabupaten Bolmong. Dan terutama lebih peka terhadap berbagai tuntutan dan kebutuhan masyarakat,” katanya.
Ia juga berharap kepada anggota korpri untuk lebih berani mengambil langkah tidak tepat, harus lebih berani menciptakan inovasi dan terobosan konstruktif berskala, tanpa mengabaikan kebutuhan lokal.
“Saya yakin, berbekal kemampuan yang dimiliki oleh bapak ibu anggota korpri, maka seberat apapun tantangannya pasti dapat dilalui,” ujar Limi, kandidat Doktor Universitas Hasanuddin Makassar tersebut.
Untuk itu, Limi minta, anggota korpri bermental melayani, dan ciptakanlah pelayanan yang mudah dan baik, sebab itu kewajiban dari aparatur sipil negara (ASN).
Bahkan ia menegaskan untuk kembali efektifkan pelaksanaan apel pagi dan sore di setiap perangkat daerah. Karena sebagai ASN, kita semua diwajibkan taat pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Terutama taat pada jam kerja kantor, jika kinerja kita meningkat tentu akan berdampak pada terciptanya pelayanan yang prima pada masyarakat.
Ia pula menekankan, kepada para kepala perangkat daerah untuk dapat membina ASN agar dapat bekerja secara profesional, sebagai abdi negara, pemerintah dan masyarakat.
Dan pastikan semua aparatur bekerja dengan baik serta saling mendukung demi terwujudnya tugas masing-masing, dan sebagai wujud sumbangsi kita dalam pembangunan daerah.
Pada kegiatan apel Korpri ini, kata Limi dirangkaikan juga dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022.
“Saya atas nama Pemkab Bolmong ucapan selamat memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022, kepada seluruh rakyat dikabupaten Bolmong,” katanya.
Peringatan Hari lingkungan hidup sedunia itu, mengambil tema satu bumi untuk masa depan. Dengan tema itu, untuk mengajak kita semua untuk berperan serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Sebab perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup adakah tanggung jawab kita bersama.
“Saya mengajak kita semua untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita, serta terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan. Lanjutnya, melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan, agar lingkungan hidup di daerah kita tetap menjadi sumber dan penunjang hidup, bagi seluruh masyarakat dikabupaten Bolmong.
Usai, Apel Korpri Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan hadiah pada pemenang lomba Adiwiyata se-kabupaten Bolmong.
Selain itu, menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada pejabat dilingkungan Pemkab Bolmong.(*/ktr)

Komentar