oleh

Legislator Sorot Kinerja ASN Dinas Pariwisata Manado

Manado, KOMENTAR – Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pariwisata (Dispar) Manado disorot. Pasalnya, kehadiran ASN Dinas Pariwisata Kota Manado sering tidak kelihatan di kantor pada saat jam kerja. “Hal ini akan berpengaruh sisi pelayanan publik,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Jimmy Gosal, S.H, M.H, Senin (20/06) kemarin kepada sejumlah wartawan.

Menurut Gosal, ASN Dinas Pariwisata Kota Manado yang sering tidak kelihatan di kantor pada saat jam kerja, akan berpengaruh dari sisi pelayanan publik.

Gosal sendiri mengaku, dirinya beberapa mendatangi kantor Dispar Manado, tapi tidak pernah melihat para ASN. ” Yang menjadi pertanyaan, apakah setiap hari selalu ada tugas luar?” tanya Gosal.

Akan hal itu, Gosal meminta Kepala Dispar Manado, Ester Mamangkey
mengevaluasi pegawainya. ” Hal ini akan menurunkan kualitas pelayanan publik yang selama ini digenjot Pemerintah Kota Manado, di bawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Ester Mamangkey mengatakan, soal tidak terlihatnya ASN Dispar Manado saat Legislator Jimmy Gosal berkunjung di kantornya, karena saat itu seluruh ASN sedang dalam tugas turun lapangan mengecek persiapan pelaksanaan HUT Kota Manado dan mengontrol keberadaan sarana/fasilitas penunjang kegiatan.

“Saya yang memerintahkan seluruh pegawai di lingkungan Dispar Manado agar sering turun Lapangan,  jangan hanya duduk/ diam di kantor trus main HP lagi tanpa ada progres,” jelas Mamangkey.

Dirinya mengakui, personil ASN di Dispar memang sedikit. Sehingga, apabila ada tugas keluar kantor, personil ASN tidak tersisa lagi untuk standby di kantor.(rom)

 

Komentar