oleh

INR Minta Dikda Sulut Lebih Objektif Menerima THL Guru

Manado, KOMENTAR – Pengangkatan Tenaga Harian Lepas (THL) pendidikan di daerah ini mendapat sorotan dari Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Sulawesi Utara (Sulut).
Anggota Komisi IV Imelda Nofita Rewah (INR) angkat bicara dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) di ruang rapat serba guna Kantor DPRD Sulut, Senin (20/06). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Vonny Paat.
“Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa-Tomohon, saya menerima aspirasi sekaligus pengeluhan soal penerimaan THL guru di SMA N Langowan. Ini patut dipertanyakan, karena ada guru-guru yang sudah lama mengabdi di sekolah tersebut tapi tidak terakomodir. Justru yang diterima saat ada penerimaan THL adalah tenaga dari luar sekolah,” ungkapnya.
Ia meminta kepada pihak Dikda agar lebih objektif lagi dalam menerima THL guru.
“Tahun 2023 sudah tidak ada lagi THL, tapi aspirasi yang saya sampaikan ini bisa ditindaklanjuti.  Jika masih ada kesempatan mohon bisa dipertimbangkan lagi agar guru yang mengajar di SMA N Langowan bisa diangkat sebagai THL,” pungkasnya. (ivo)

Komentar