oleh

Megawati Ancam Pecat Kader PDIP Main 2 Kaki, Hasto: Berpolitik Perlu Disiplin

Jakarta, KOMENTAR – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengancam akan memecat kadernya yang bermanuver menjelang Pilpres 2024 dengan bermain dua kaki. Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menekankan soal pentingnya disiplin dalam berpolitik.
“Ibu Ketum selalu mengingatkan bahwa berpolitik perlu disiplin. Coba bayangkan saja kalau kita berdirinya tidak kokoh, kita akan mudah tergelincir,” kata Hasto saat jumpa pers di lingkungan Masjid At-Taufiq, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/).
Hasto menekankan PDIP akan menghadapi sejumlah tantangan menjelang Pilpres 2024. Untuk itu, dia menekankan pentingnya soliditas di internal PDIP dalam menghadapi Pilpres 2024.
“Beliau (Megawati) selalu mengingatkan bahwa lebih baik PDI Perjuangan ini hadir sebagai kekuatan yang solid walaupun secara jumlah tidak begitu banyak tetapi berkualitas, mampu membawa perubahan Indonesia daripada begitu besar kelihatannya tetapi keropos,” ungkap Hasto.
Sebagai informasi, Megawati sebelumnya mengingatkan kader PDIP untuk tidak bermanuver dan main dua kaki menjelang Pilpres 2024. Dia bahkan menyampaikan ultimatum, kader yang main dua kaki dipersilakan untuk keluar dari PDIP.
“Siapa yang berbuat manuver-manuver, keluar. Karena apa? tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver,” ujar Megawati. (bsc)

Komentar