oleh

Senator SBANL dan Walikota Bitung Dukung Johny Rori Jubir GMIM

Tomohon, KOMENTAR – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Sulawesi Utara (Sulut). Ir Stefanus BAN Liow MAP dan Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt. Maurits Mantiri yang juga Walikota Bitung mendukung penunjukan terhadap Pnt. Kombes Pol (Purn) Johny Rori sebagai Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS).

Menurut Senator SBANL, Pnt. Kombes Pol (Purn) Johny Rori sebagai juru bicara BPMS GMIM, itu sudah tepat.
Apa lagi tentunya BPMS GMIM  telah mengkaji secara komprensif sehingga berani menunjuk serta mempercayakan Pnt. Kombes Pol (Purn) Johny Rori sebagai jubir GMIM.

Dikatakan Stefa dirinya sependapat, itu adalah penunjukan atau pilihan yang tepat oleh BPMS GMIM.
“Apa lagi beliau dikenal luas memiliki segudang pengalaman semasa pengabdiannya sebagai Polisi, karier beliau itu di mulai dari bawa berkomunikasi langsung dengan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Stefa, sebelum menjadi Kapolres Minahasa  Selatan 2004-2008. tugas  beliau adalah sebagai perwira penghubung. “Yang tugasnya adalah mengordinasikan ke Pemerintah Daerah sehingga berdirilah Polres Minahasa Selatan. Demikian juga beliau kembali mendapat kepercayaan sebagai Kabid Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Sulut 2013-2016. Dalam hal pelayan khusus, saat beliau menjadi Penatua P/KB bertahun – tahun menjadi peserta sidang majelis sinode. Berarti beliau terbilang cakap, mampu cukup menguasai pergumulan Gereja Kita dan punya perbendaharaan dalam arti pengalaman dan menguasai materi,” kata Stefa.

“Secara pribadi dan pelayanan saya kenal beliau di Komisi Pelayanan P/KB 2005 – 2010.
Saat itu Ketuanya Pnt. Royke Roring saat ini Bupati Minahasa saya sekretarisnya dan beliau adalah salah satu wakil ketua. Dan ketika saya menjadi ketua P/KB 2014 -2018  kami sama – sama menjadi pimpinan, ada juga Pnt. Mourits Mantiri yang saat ini adalah Walikota Bitung, Herwin Malonda yang saat ini adalah Pimpinan Bawaslu RI. Demikian pun juga ketika BPMS GMIM oleh Pak Ketua Sinode dan jajarannya memberikan kepercayaan kepada pimpinan redaksi redpel media cetak elektronik di komisi kerja Multi media yang diperkuat Pnt. Marlon Sumarauw sebagai ketua, kemudian ada lagi Pnt. Aswin Lumintang, dan Pnt.  Jemmy Saroinsong. Sekalipun mereka berlatar belakang media yang berbeda tetapi satu profesi, dan saya suda buktikan ketika mereka melakukan tugas dan tanggung jawab di masa kepemimpinan kami sebagai komisi PK/B GMIM, mereka adalah Pokja info kom bersama Bapak Friko Poli dan teman – teman lain ketika itu.
Untuk itu saya ajak mari kita dukung tugas beliau, dan doakan atas kepercayaan yang diberikan Tuhan untuk melayani di Kantor Sinode GMIM sebagai Jubir, tandas Stefa,” harapnya.

Penunjukan terhadap Pnt. Kombes Pol (Purn) Johny Rori sebagai Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat BPMS  juga didukung oleh Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt. Maurits Mantiri.

Pnt. Maurits Mantiri yang diketahui adalah Walikota Bitung mengatakan bahwa Pnt. Kombes Pol (Purn) Johny Rori adalah figur yang paripurna dan pensiunan Perwira Polisi sehingga seharusnya dia banyak berpikir tentang bagaimana GMIM kedepan.

“Layaklah dia ditunjuk sebagai Jubir GMIM karna seorang jubir harus memiliki wawasan yang luas tentang apa yang akan dia  bicarakan nanti, jadi melihat dari cara beliau berbicara saja sangat cocok. “Karna beliau dikenal sangat tegas dalam berucap tapi bertindak, sangat halus sehalus salju, timpal Pnt. Maurits Mantiri.(rom)

 

 

Komentar