oleh

Polwan Polres Minsel berikan Trauma Healing bagi Anak-anak Terdampak Bencana di Amurang

Minsel, KOMENTAR – Personel Polwan Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan program trauma healing bagi anak-anak terdampak bencana di wilayah Amurang, pada Selasa (21/6/2022).

Kegiatan berlangsung di aula kantor Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang. Trauma healing ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas PPPA Pemkab Minsel.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto mengatakan, trauma healing ini dilakukan dengan mengunjungi anak-anak terdampak bencana alam untuk memberikan hiburan dan motivasi serta pemulihan mental.

“Warga terdampak bencana alam khususnya anak-anak yang kehilangan tempat tinggal diberikan penghiburan dan motivasi serta pemulihan kondisi psikologis untuk membangkitkan semangat,” ujar AKBP Harleyanto.

Pihaknya juga mengajak warga terdampak bencana, termasuk anak-anak, untuk tetap semangat.

“Jangan berlarut-larut dalam kesedihan, namun kembali bangkit, semangat, dan tersenyum menatap kehidupan di hari berikutnya,” tandas AKBP Harleyanto.

Trauma healing diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya mendengarkan cerita, diskusi, acara hiburan, serta pemberian bingkisan kepada anak-anak.(rom)

Komentar