oleh

Rampas Kendaran dan Meminta Uang 10 Juta, Deker Ditangkap Polisi

Manado, KOMENTAR – Lelaki berinisial DMP alias Deker (52), Warga Kelurahan Banjer, Lingkungan IV,  Kecamatan Tikala, Selasa (28/06) kemarin diringkus Tim Resmob dan Tim Unit Dua Opsnal Presisi Polresta Manado. Pasalnya, DMP alias Deker yang diketahui seorang karyawan swasta ini telah melakukan perampasan kendaraan roda empat milik korban berinisial AL alias Andrie (60), Warga Desa Tinoor Lingkungan III Kecamatan Tomohon.

Dari inforamasi yang dihimpun menurut data dan laporan pihak kepolisian, dimana pada hari Jumat (24/06) lalu, pada saat itu korban sedang mengendarai kendaraan roda empat di wilayah Kelurahan Ranotana Kecamatan Sario, tiba-tiba saat dalam perjalan pelaku mencegat kendaraan yang dikendarai oleh korban dan langsung merampas kunci.

Dimana menurut keterangan dari pelaku, bahwa kendaraan yang dikendari korban itu adalah miliknya. Tidaknya hanya disitu saja, pelaku juga meminta uang sebesar Rp.10.000.000 apabila ingin kendaraan tersebut kembali. Tidak terima dengan perbuatan yang dilakukan pelaku, korban pun melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke pihak yang berwajib.

Berdasarkan laporan polisi STTP/VI/2022/SPKT POLRESTA MANADO/POLDA SULAWESI UTARA, Tim Resmob dan Tim Unit dua Opsnal Presisi Polresta Manado yang Dipimpin Kanit Buser Ipda Heraldy Yudhantara S.t.r.K, langsung bergerak mencari bahan ketetangan (baket) tentang identitas serta keberadaan pelaku.

Setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku ingin meminta bertemu dengan korban di salah satu ruko yang bertempat di Wanea Plaza, dan ingin meminta uang kesepakatan sebesar Rp.10.000.000, Tim kemudian langsung menuju lokasi tersebut. Tanpa menunggu waktu lama, Tim kemudian langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti satu unit kendaraan roda empat merek Nisan Livina warna hitam. Selanjutnya pelaku tersebut langsung dibawah ke Mako Mapolresta Manado guna proses lebih lanjut.

Sementara itu Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.I.K, ketika di konfirmasi, melalui Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi, membenarkan adanya penangkapan tersebut itu. ” pelaku tersebut sudah diamankan dan saat ininpelaku tersebut sedang dalam pemeriksaan unit reskrim Polresta Manado”. Jelas kasi humas (pra)

Komentar