oleh

Yakin PLN Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Wuling Launching Mobil Listrik

Manado, KOMENTAR. Kendaraan listrik mulai dipandang sebagai solusi transportasi saat ini dan untuk masa yang akan datang. Sadar akan hal ini PLN pun sigap mempersiapkan semua infrastruktur yang dibutuhkan salah satunya adalah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Hal ini yang kemudian meyakinkan Wuling Motors sebagai salah satu pabrikan otomotif terkemuka di Indonesia untuk turut aktif mengembangkan produk kendaraan listrik mereka. Yang terbaru adalah produk Mobil Listrik Compact “Air EV”.

Tidak sekedar mengembangkan, Wuling turut melihat peluang dan komitmen PLN dalam mempersiapkan infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan listrik, yang kemudian meyakinkan Wuling untuk memperluas ekspansi pemasaran hingga ke Kota Manado.

Wuling me-launching “Air EV” bersama PLN dan segenap stakeholder serta komunitas otomotif di Kota Manado. Hadir dalam acara ini Leo Basuki selaku General Manager PLN UIW Suluttenggo dan Andi Isyana Ayu selaku Area Sales Manager Wuling Kumala Sulawesi, Maluku, Dan Papua.

Ayu menyampaikan antusiasmenya dalam memperkenalkan produk kendaraan listrik terbaru Wuling sebagai solusi transportasi masa kini yang efisien dan sangat menunjang aktifitas sehari-hari.

“Wuling tentunya yakin bersama PLN yang sangat fokus dalam menyambut era kendaraan listrik di Indonesia”, ujar Ayu.

Leo Basuki pun turut menyampaikan bagaimana PLN siap mendukung provider kendaraan listrik dengan energi listrik yang bersih dan andal.

“Mobil listrik sudah menjadi primadona masa kini yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada umumnya”, ucap Basuki disela-sela acara.

“PLN tentu saja sangat mendukung langkah Wuling dan penyediaan SPKLU untuk mempermudah mobilisasi dan charging kendaraan listrik”, tutup Basuki.

Berbagai info terkait langkah PLN pada strategi penyediaan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia sebagai bentuk komitmen zero emission dapat diakses langsung dari PLN Magazine di aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(jou)

Komentar