Nelayan Nusa Utara Terharu dan Bahagia Terima Bantuan PLN Peduli

Sangihe, KOMENTAR. PLN Serahkan Bantuan Cold Storage dan Ice maker di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Masyarakat di Desa Bukide Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai salah satu penerima bantuan terharu saat PLN menyerahkan bantuan tersebut. Masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai Nelayan ini sangat antusias terhadap bantuan PLN Peduli yang dapat meningkatkan penghasilan mereka.

Salah satu perwakilan Nelayan, Philipus Joseph mengungkapkan hasil tangkapan ikan yang didapatkan kini bisa lebih segar dan banyak dengan kehadiran Cold StorageĀ  tersebut.

ā€œTerima kasih PLN, adanya bantuan ini dapat kami gunakan untuk menyimpan ikan hasil tangkapan agar terjaga kesegarannya dan membuat hasil tangkapan menjadi lebih bermutu ketika dijual dipasar,” ucap Joseph.

Bantuan tersebut tersalurkan lewat program PLN Peduli kepada pemerintah Kabupaten kepulauan Sangihe sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan total biaya senilai Rp. 200 juta. Program TJSL ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan seluruh warga di Desa Bukide salah satu desa penerima mesin cold storge.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Leo Basuki berharap bantuan ini dapat menjadi penggerak perekonomian keluarga dan daerah setempat untuk lebih sejahtera.

“Dengan adanya lemari pendingin ini diharapkan dapat membuat hasil ikan tangkapan para nelayan semakin meningkat dan berkualitas. Selain itu juga bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk pemanfaatan tenaga listrik untuk dapat membuat kehidupan yang lebih baik,” sambut Basuki.

Ronald Izaak selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang turut hadir saat penyerahan bantuan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan kepada para nelayan sehingga dapat meningkatkan penghasilan.

ā€œSebuah aksi peduli yang nyata dari PLN, melalui bantuan ini kami selaku pemerintah daerah berharap agar para nelayan yang mendapat bantuan bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Terima kasih kami ucapkan untuk PLN,ā€ tutur Ronald.

PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga hadir dalam kepedulian tanggung jawab sosial lewat TJSL PLN Peduli. Berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(jou)

Komentar