oleh

Nahkodai FAJI Minahasa, Rifky Roring Segera Siapkan Atlet ke Kejurnas

Tondano, KOMENTAR
Kepengurusan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Minahasa resmi terbentuk. Rifky Johanes Roring, ST dilantik sebagai Ketua oleh Ketua Umum Faji Sulut dr Richard Sualang, di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sabtu (20/08).

Usai dilantik dan terbentuk kepengurusan, Rifky Roring telah menyiapkan berbagai program dan agenda penting diantaranya menyiapkan atlet arung jeram untuk ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) .


“Kedepan masih banyak yang akan lakukan oleh FAJI Minahasa terutama dalam mempersiapkan Porprov nanti. Selain Porprov kita juga akan mempersiapkan untuk mengikuti kejurnas. Apalagi perwakilan dari Sulut yang akan mengikuti kejurnas semuanya adalah atlit dari Minahasa. Jangan berhenti untuk meraih prestasi,” ujar Rifky.

Dalam sambutannya, Ia mengucap syukur karena bisa dipercaya untuk menahkodai FAJI Minahasa. Menurutnya Arung jeram ini sangat menantang, apalagi di mIinahasa sudah banyak atlit atlit Arung jeram. “Sudah dibuktikan bahwa di Minahasa adalah gudangnya atlit atlit yang terbaik Arung jeram,” ungkap Rifky yang juga ketua KNPI Minahasa.
Ketua Umum FAJI Sulut dr. Richard Sualang mengatakan ini momentum yang bersejarah karena Arung jeram di Sulut lahir di Minahasa 30 tahun lalu. Sampai saat ini Minahasa masih jadi setra pembinaan Arung jeram di Sulut. Menurut Sualang, hampir semua sungai di Minahasa bisa diarungi.

“Apalagi, selain olahraga, Arung jeram ini juga menunjang pengembangan potensi wisata. Termasuk di bidang bencana. pengiat olahraga arum jeram ini sudah memenuhi syarat menjadi relawan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Arung jeram ini sudah ada diberbagai tingkatan, baik kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional. “Arung jeram ini nantinya akan di pertandingan di pon nanti,” kata Sualang yang adalah Wakil Wali Kota Manado.

Sementara Bupati Minahasa yang diwakili Asisten II Ir. Wenny Talumewo memberikan apresiasi kepada pengurus FAJI Sulut yang sudah melantik pengurus FAJI Kabupaten Minahasa.

“Harapan kami Arung jeram di Minahasa akan melaksanakan tugas dan fungsinya untuk kepentingan bersama. Karena berbicara sungai, bukan hanya olahraga tapi juga ada konservasi sungai dan Arung jeram juga sudah menjadi ikon pariwisata di Minahasa,” tutur Talumewo.

Turut hadir Mewakil Kapolres Kasat Sabhara, AKP Robby Langi, mengakili Dandim 1302 Kapten. Inf. Charles Sonlay, Mewakil Kepala Balai Wilayah Sungai I Alan Kawengian, Kepala BPKAD Joice Pua, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, Kadis Kesehatan Olviana Ratu, Kaban Bapenda Meitha Aguw, Kadis DLH Vicky Kaloh. Sekretaris FAJI Sulut dr. Marfrits Kanter, serta pengurus FAJI Minahasa. (bly)

Komentar