oleh

PLN UP2D Suluttenggo Rutin Berbenah Guna Tingkatkan Layanan Kelistrikan

Manado, KOMENTAR. Tidak banyak yang mengetahui bahwa PLN memiliki sebuah unit khusus yang bertugas untuk menjaga penyaluran atau distribusi tenaga listriknya agar tetap terpantau dan terjaga kualitasnya. Hal ini yang menjadi tugas dan tanggung jawab PLN UP2D Suluttenggo sebagai salah satu dari sekian unit pelaksana yang beroperasi di bawah komando PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo.

Unit yang dipimpin langsung oleh Petrus Irwan selaku Manajer UP2D Suluttenggo ini berupaya berbenah dan terus meningkatkan pelayanannya untuk menghasilkan listrik yang andal dan berkualitas sebagai bagian dari pelayanan kelas satu PLN. Hal ini tentu saja merupakan perpanjangan dari visi PLN yakni Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan #1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi.

Dalam upayanya, PLN UP2D Suluttenggo rutin menggelar berbagai kegiatan pemeliharaan aset kelistrikan terjadwal yang bertujuan untuk menjaga kualitas peralatan agar dapat berfungsi dengan baik dan terjaga umur produktif penggunaannya. Pemeliharaan yang dilakukan meliputi, penggantian modem, Inspeksi EAM, Pemeliharaan RTU dan Pheriperal, Survey Kebutuhan Scada, dan masih banyak lagi.

Pekerjaan yang dilakukan bersifat preventif atau bagian dari mitigasi risiko oleh pihak PLN dalam mengamankan pasokan listrik yang andal dan jauh dari ancaman gangguan listrik yang berat dan berpotensi padam meluas.

Tidak hanya pekerjaan teknis yang dilakukan, pembenahan dari sisi prosedur dan juga pemantapan sistem manajemen terintegrasi berbasis risiko pada lingkup alur teknis pekerjaan pengendalian distribusi pun dilakukan untuk meng-evaluasi dan melangkah maju dari lesson learned yang didapat dari pengalaman dan inovasi di lingkungan PLN UIW Suluttenggo.

Menanggapi ini, Petrus Irwan menyebarkan optimismenya untuk terus meningkatkan layanan dan keandalan listrik PLN hingga ke pelosok negri.

“Dengan semangat optimisme di HUT RI ke-77 tahun ini, tentunya kami tidak akan berhenti berbenah dan memberikan yang terbaik untuk senyum seluruh pelanggan PLN”, ujar pria yang kerap disapa Petrus ini.

Senada dengan Petrus, Leo Basuki selaku General Manager PLN UIW Suluttenggo mengungkapkan semangat dan rasa syukurnya pada gelaran HUT RI ke-77 tahun ini.

“Tentunya slogan HUT RI tahun ini tidak hanya sekedar kata-kata, tapi menjadi semangat bagi seluruh insan PLN di mana pun berada untuk dapat terus berinovasi dan menjadi inspirasi sebagai provider energi nomor satu di Indonesia”, ungkap Leo yang ditemua di sela-sela kegiatan HUT RI di lingkungan PLN UIW Suluttenggo.

Layanan optimisme PLN dapat diakses dengan mudah lewat aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(jou)

Komentar