oleh

Rombongan Jamnas XI Minahasa Disambut Antusias Kadis dan Orang Tua

Tondano, KOMENTAR
Rangkaian kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022, di Buperta Cibubur, Jakarta, telah resmi berakhir sejak 21 Agustus. Para peserta dari seluruh daerah di Indonesia telah kembali ke wilayahnya masing-masing, tak terkecuali peserta dari Kabupaten Minahasa.

Dibagi dalam dua kloter, regu satu sebanyak 16 siswa pramuka pulang sejak Selasa, (23/09) dan regu dua 18 siswa pramuka tiba Rabu (24/08). Rombongan kontingen pramuka penggalang dibawah pimpinan Ketua Kwarcab Minahasa Fenny Lumanauw ini tiba Bandara Sam Ratulangi Manado disambut Kepala Dinas Pendidikan, Tommy Wuwungan dan orang tua mereka masing-masing. Acara penyambutan kontingen pramuka ini berlanjut di gedung Pusdiklatcab Tondano.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa kami mengucap sukur menerima kembali Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa pulang dalam keadaan selamat, sukses, aman dan lancar, ” ucap Tommy.


Ia mengaku terharu menyambut kontingen Jamnas Minahasa, pulang dengan ceria dan semangat tinggi, berjuang membawa nama baik Minahasa di pentas nasional.”Meneruskan pesan pak Bupati Royke Oktavian Roring dan pak Wakil Bupati Robby Dondokembey, mengucapkan banyak terima kasih karna kalian telah mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Minahasa di pentas Jambore nasional ke XI tahun 2022 di Jakarta. Terima kasih kepada pembina Pramuka yang telah membina dan membentuk karakter anggota Pramuka hingga bisa mengikuti gelaran nasional ini, ” kata Tommy.

Ia berharap agar seluruh anggota Pramuka yang telah selesai mengikuti kegiatan Jamnas, agar dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang didapatnya.”Berpesan agar ilmu dan pengetahuan yang didapatkan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bagikan ilmu dan pengetahuan tersebut kepada kawan kawan, “kata Tommy.

Sementara itu, Sekertaris Kwarcab Minahasa, kak Laurens ” Oyen” Kaseger yang membawa kontingen team 2, mengaku bersyukur karna 18 peserta kembali dengan kondisi sehat, gembira dan ceria.
“Puji syukur akhirnya anak anak pulang membawa keceriaan. Meneruskan pesan ketua kwarcab kak Fenny Roring sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Minahasa dibawah pimpinan Bupati kak Royke Roring dan kak Robby Dondokambey, Kepala Dinas Pendidikan kak Tomy Wuwungan yang telah menopang pramuka Minahasa.

Terima kasih juga buat anak-anak yang dengan semangat tinggi bisa menyelesaikan agenda Jamnas XI. Tidak kalah penting juga ucapkan terima kerima kasih kepada orang tua peserta yang selalu kompak mendukung dan terus menyemangati kakak kakak pembina. 18 anak anak di tim dua ini sangat hebat, mereka mampu menyelesaikan semua kegiatan yang sangat padat selama di bumi perkemahan. Luar biasa…, ” ucap Laurens didampingi pembina Ronny Palengkahu, Spd, Jerry Mandang, Ferly Pesik, Spd, Mpd, Janti Tampi, Syulje Tampi. (bly)

Komentar