oleh

Masuk Daftar DPO, Buruh Bangunan Asal Bintauna Diringkus Tim Resmob Sat Reskrim Polresta Manado

Manado, KOMENTAR – Pelarian lelaki berinisial MFS (19),Warga Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara, yang masuk di daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus Pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi berinisial AT (20), Warga Kecamatan Mapanget Kota Manado, akhirnya terhanti di tangan Tim Resmob Sat Reskrim Polresta Manado. Penangkapan tersebut itu terjadi pada hari Sabtu (27/08) sekitar pukul 04.30wita, di perkebunan di desa Bintauna Kabupaten Bolmut.

Informasi yang dihimpun menurut data dan laporan pihak kepolisian, dimana Kejadian tersebut bermula pada hari Rabu (20/07) sekitar pukul 19.00 wita di Kelurahan Kairagi dua Lingkungan X Kecamatan Mapanget Kota Manado. Saat itu Korban sedang beristirahat di dalam kamar di rumahnya, tiba tiba pintu kamar Korban di buka paksa (di dobrak) oleh Pelaku yang merupakan suami dari saudara Korban.

Dengan sontak korban pun langsung terbangun dan melihat Pelaku sudah berada di dalam kamarnya, kemudian Pelaku mengajak korban untuk melakukan hubungan badan layaknya pasangan suami istri namun ajakkan dari pelaku tersebut ditolak korban. Pelaku yang keseharianya Buruh Bangunan ini, langsung menarik tangan korban dengan paksa dan kemudian membanting korban di lantai sehingga mengakibatkan bibir Korban luka dan mengeluarkan darah. Pelaku yang sudah kebelet sex ini kemudian menarik paksa celana Korban dan berusaha memasukkan alat kelaminnya ke kemaluan Korban.

Mendapat perlakuan sepertu itu, Korban pun mencoba berontak dan melawannya, namun sayangnya, karena tenaga Pelaku lebih kuat dari korban, sehingga pelaku berhasil menyetubuhi sebanyak dua kali. Setalah usai melampiaskan nafsunya, pelaku kemudian langsung segera keluar dari kamar korban. Korban yang tak terima dengan perbuatan dari pelaku, melaporkan kejadian tersebut itu di ke Mapolsek Mapanget.

Berdasarkan laporan polisi LP/B/161/VII/2022/SPKT/POLSEK MAPANGET/POLRESTA MANADO/POLDA SULAWESI UTARA. Tim Resmob Sat Reskrim Polresta Manado yang dipimpin oleh Kanit Resmob Ipda Heraldy Yudhantara S.Tr.K, langsung melakukan upaya Lidik di lokasi kejadian, namun ternyata Pelaku sudah menghilang dari lokasi kejadian. Maka selanjutnya di keluarkanlah surat daftar pencarian orang (DPO) Nomor : DPO/02/VIII/2022/RESKRIM, terhadap pelaku.

Selanjutnya Tim Resmob Sat Reskrim Polresta Manado melakukan pengejaran terhadap Pelaku yang bersembunyi di sebuah perkebunan di desa Bintauna Kabupaten Bolmut. Saat berada disana, Tim melakukan pencarian di lokasi persembunyian Pelaku sampai pada hari Sabtu (27/08) Pelaku tersebut berhasil di amankan. Dan kemudian pelaku tersebut langsung di bawa ke Polresta Manado guna pemeriksaan selanjutnya.

Sementara itu Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kasat Reskrim Kompol Sugeng Wahyudi Santoso SIK, ketika di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut.” Ya pelaku tersebut sudah kami amankan. Dari hasil interogasi Tim di lapangan pelaku melakukan perbuatan tersebut akibat Mabuk dan Hawa nafsu. Saat ini pelaku tersebut sedang dalam pemeriksaan unit reskrim Polresta Manado” Jelas Sugeng (pra)

Komentar