oleh

Bupati : Rolling Pejabat Dalam Satu Dua Hari Ini

Tondano, KOMENTAR
Isu rolling pejabat pemkab Minahasa kembali mencuat. Bahkan, kabar yang berkembang, ada puluhan jabatan eselon II dan III akan dibongkar pasang, guna adanya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Menariknya, Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) tidak menampik adanya isu rolling pejabat tersebut. Mantan Pj Walikota Manado ini justru menegaskan jika rolling ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Rolling? dalam satu dua hari ini”, tukas Bupati sambil tersenyum usai menghadiri acara syukuran HUT Jemaat Sentrum Borgo, Rabu (31/08). Ia menegaskan, roling jabatan untuk pejabat eselon II. “Iya eselon II, ‘ujarnya.
Bupati tidak merinci maksud dan tujuan digelarnya mutasi jabatan. Namun dalam beberapa kali kesempatan, Bupati menegaskan jika mutasi pejabat adalah hal wajar dalam rangka penyegaran dan pengembangan karir.
Menariknya, isu mutasi yang merebak akhir-akhir ini, membuat sejumlah pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Minahasa mulai resah. Apalagi sejumlah pejabat yang belum ini dilantik dalam satu jabatan eselon II mulai takut tergeser.
Dikabarkan, beberapa pejabat yang berkinerja buruk dan pejabat yang mendapat catatan BPK dalam dua tahun terakhir ini jadi target dimutasi.

“Ya kalo kita cuma pasrah. ASN kan siap di tempatkan dimana saja dalam tugas apa saja, ” ucap salah seorang kepala dinas. “Kuatir juga. Mar serahkan jo pa pimpinan. Karna jabatan adalah pemberian. Mar kita pe perasaan kita blum mo taganti, ” tambah seorang kadis.

Menariknya, merebaknya isu mutasi membuat sejumlah pejabat mulai melakukan manuver dia diam menemui langsung ke Bupati dan Wakil Bupati untuk mengamankan posisi. (bly)

Komentar