oleh

Komisi 1 Dan Pemkab Gelar Hearing Tertutup Bahas Masalah Plt Hukum Tua

Ruang komisi 1 dijaga ketat anggota Sat Pol PP.

Tondano, KOMENTAR
Komisi 1 DPRD bersama Pemkab Minahasa menggelar rapat dengar pendapat, Kamis (01/09). Hearing yang dihelat di ruang komisi itu membahas beberapa masalah pemerintahan di antaranya soal pengangkatan perangkat di 98 desa dan penunjukan Plt di sejumlah desa yang saya ini berpolemik.

Sayangnya, rapat yang dihadiri Asisten I Raviva Maringka, kadis PMD Jefry Tangkulung serta sejumlah camat bersifat tertutup. Sejumlah wartawan yang ingin hendak meliput hearing tersebut tidak diperkenankan masuk.

Wakil ketua DPRD sekaligus koordinator komisi I Denni Kalangi mengatakan, rapat hering sebetulnya bisa terbuka hanya saja rapat digelar tertutup agar suasana rapat lebih terasa mengenakkan. “Kalau saya sih tidak apa apa terbuka cuma atas petunjuk pak Asisten I digelar tertutup biar suasana lebih tenang, ” kata Denni ketika dicegak saat hendak keluar ruangan rapat. Ia mengatakan, rapat hearing ini membahas dua hal yakni soal pengangkatan perangkat desa yang baru saja menggelar pilhut dan membahas soal penunjukan Plt di sejumlah desa. “Hearing ini karna ada laporan di komisi 1 dari asosiasi perangkat desa serta laporna masyarakat terkait polemik Plt hukum tua, ” ujar Denni.
Rapat ini dipimpin ketua komisi I, Jefry Wakarry, Robby Lonkutoy, Strvy Tenda, Jhon Warung, Debora Sumalolang, Mouren Pongantung, Jane Marung. Hingga berita ini diterbitkan rapat hearing masing sementara berlangsung. (bly)

 

Komentar