oleh

Bupati Pastikan Rombak Kabinet, Jabatan Kadis PU Patut Dievaluasi

Tondano, KOMENTAR
Bupati Minahasa, Royke O Roring (ROR) memastikan akan merombak susunan kabinetnya. Bahkan, Ia memastikan mutasi jabatan dilakukan dalam waktu dekat.

“Rolling dalam satu duan hari ini. Saat ini sejumlah jabatan sedang dievaluasi, ” kata Bupati, kemarin.
Menariknya, jelang pelaksanaan mutasi jabatan, ada sejumlah jabatan kepala dinas yang patut dievaluasi di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dijabat Teddy Lumintang. Selain sudah terlalu lama diposisi tersebut, kinerja Lumintang dinilai buruk.
“Memang sudah pantas dievaluasi jabatan Kadis PU. Ada sejumlah proyek yang dinilai bermasalah. Beliau juga sulit berkomunikasi dan koordinasi, ” ujar Adwinto Gosal. Pada dua tahun anggaran ini, Dinas PUPR memang sering kali mendapat catatan BPK atas hasil kinerjanya. Termasuk, permasalahan tender proyek dana PEN hingga proyek RSUD Tondano yang sempat di hearing DPRD.

Sementara itu, Bupati ROR sendiri tidak merinci jabatan apa saja yang akan di roling. Namun Ia memastikan, perombakan terjadi pada jabarna eselon II, III.
“Khusus eselon dua, itu hanya saling memberi kesempatan atau tour area,” jelasnya.
Menariknya kata Bupati, perombakan tidak hanya rolling biasa namun ada promosi jabatan.
“Bisa jadi ada promosi, posisi kabag yang naik ke eselon dua,” sebut Bupati pada sejumlah wartawan, Kamis (01/09) kemarin. Ia pun memastikan pelaksaan mutasi jabatan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. ” Saat ini sementara evaluasi.Dalam satu dua hari ini, “ujarnya.

Namun kata Bupati, pelaksanaan rolling jabatan nantinya hanya bersifat penataan atau penyesuaian dan tidak ada pejabat yang dinon jopkan.
” Hanya penyesuaaian penyesuaian saja. Ada eselon II, III dan IV tapi sesuai kebutuhan. Rolling kan normatif. Tidak ada yang non jop. Yang ada justru naik, “ujarnya.
Sementara itu, satu jabatan yang bakal diperebutkan dalam mutasi jabatan yakni posisi satu jabatan staf ahli yang saat ini kosong pasca ditinggal pejabat sebelumnya karna pensiun.(bly)

Komentar