oleh

SMK Negeri 6 Manado Rayakan HUT Ke – 13 Tahun

Sulut, KOMENTAR – SMK Negeri 6 Manado, Jumat (02/09) kemarin rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -13 di lapangan SMK Negeri 6 Manado.

Diketahui, perayaan HUT diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung Pdt. James Baware. Usai ibadah, dilanjutkan dengan penanda tanganan MoU dan atraksi tarian Kabasaran Flashmob oleh Siswa siswi SMK Negeri 6 Manado.

Kepsek Altje Salele, SPd, M.Pd dalam sambutan berharap, semoga SMK Negeri 6 Manado menuju pusat keunggulan. “Saya yakin dan percaya pasti Tuhan memberkati,” ucapnya. Dirinya juga berharap, orang tua bisa terus percaya menitipkan anak-anak untuk dibina.

Dirinya juga menambahkan, untuk kondisi bangunan sekolah sampai pada saat ini, pada bagian belakang sudah direhap. Dan untuk ruang kelas di belakang ke atas gunung belum direhab. Rehab ringan baru pada ruang praktek siswa yang di depan. “Ke depan yang di atas rehab ringan pasti akan dilakukan secara bertahap.Intinya
pembenahan secara total akan dilakukan mulai dari managerial, supervisi akademik, bahkan sampai kepada pembelajaran tefa,” katanya.

Dikatakan pula,  kemajuan teknologi membuat user atau penggunanya dapat mengontrol perangkat yang jaraknya sangat jauh. Salah satunya adalah berkat adanya SSH atau dikenal dengan secure shell connection.

SSH memungkinkan Anda untuk melakukan¬†remote server atau perangkat lain yang terkoneksi dengan jaringan internet. “Ini dibuktikan dengan adanya produk unggulan dari kompetensi keahlian teknologi farmasi berupa jamu/herbal minuman sehat,” urainya.

Terakhir dijelaskan, untuk guru-guru di sekolah lebih banyak Honor mencapai 75 persen. Sisanya pegawai ASN 25 persen. “Harapan kami juga, pemerintah memberikan perhatian khusus,” tambahnya.

Peringatan HUT tersebut turut dihadiri, Ketua Kompetensi Keahlian Teknologi Farmasi, Gideon Tiwow, M.Si, Kapolsek Wanea AKP Arie Najoan, Camat Wanea, Staf ahli bidang Pendidikan sulut Ane Dondokambey, MPd, Med, Kepala bidang SMK Dikda sulut, Mantan kepala SMK Negeri 6 manado, Lurah Bumi nyiur, Kepala Lingkungan, General Manager Hotel Peninsula manado, Genaral Manager Hotel Quality, General Manager Hotel Travelo, Direktur RS Pancaran Kasih, Direktur RS OD-SK, PT. Hasjrat Abadi serta para mantan-mantan Kepala Sekolah dan Guru SMK Negeri 6 Manado.(luc)

Komentar