oleh

Kadis Punuh : SMKN 1 Manado Sekolah Pusat  Keunggulan 

Manado, KOMENTAR – Kepala Dinas Pendiidkan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes mengatakan, SMK Negeri 1 Manado merupakan pusat keunggulan dari 189 SMK di Sulut. Hal ini diungkap Kadis Punuh saat membawakan sambutan di HUT ke 68 SMK N 1 Manado, Senin (05/09) kemarin.

Punuh mengharapkan, SMK Negeri 1 Manado akan mampu mengembangkan pendidikan kejuruan yang semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat. Apalagi kebutuhan ini senantiasa berubah sesuai dengan perkembangan dunia usaha dan industry.

“Program SMK Pusat Keunggulan mengusung semangat Merdeka Belajar berfokus pada penguatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan, serta mendekatkan sektor pendidikan dengan dunia kerja professional,” papar Punuh.

Program SMK Pusat Keunggulan memberikan jalan untuk dapat memerdekakan potensi guru, kepala sekolah, dan siswa, serta menciptakan ekosistem berkebinekaan yang berstandar global.” Kami juga berharap, SMK 1 Manado bisa menjadi Low model dan cahaya bagi SMK – SMK lainya di Sulut,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Manado Drs Jenner Rumerung mengatakan, dia sangat bersyukur karena sekolahnya bisa terpilih sebagai SMK Pusat Keunggulan.

“Banyak manfaat yang akan kami dapat disini yakni penguatan SDM, yaitu penguatan kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru,” ujar Rumerung.

Dirinya juga mengucap syukur karena bisa bersama-sama kembali merayakan HUT SMK Negeri 1 Manado. “Terima kasih kepada semua yang hadir dan mensupport kami hingga bisa merayakan HUT ini,” jelasnya.

Diketahui, perayaan Anniversary yang jatuh pada tanggal 01 september 2022 diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung Pdt. Kristiani Pusung, S.Th. Usai ibadah, dilanjutkan dengan Penjemputan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut. dr. Grace Punuh, MKes dan rombongan memasuki tempat acara disambut dengan solo Kota Manado.

Ucapan selamat datang dibawakan dalam bahasa Inggris oleh Nayla Talengkeng dari program keahlian Manajemen perkantoran dan layanan bisnis dan diterjemakan ke dalam bahasa Indonesia oleh Exel Kaseger dari program keahlian akuntansi dan keuangan lembaga.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan MoU dengan DUDI. Persembahan pemenang pidato bahasa Ingris oleh Natalia Tuju. Penghargaan kepada pensiun guru dan TAS periode Juni – Agustus 2022.

Solo pemenang Smeckone Idol oleh Alfrad Pantas. Penyerahan sertifikat asesor yang lulus dalam workplace Asessment (WPA). Solo oleh Cheren Wenas.

Duet oleh, Alfrad dan Aprilia Kerek. Pemasangan lilin Ulang Tahun pentas seni per program keahlian Persembahan alumni 87-92. Exhibsi silat dan karate. Ucapan terima kasih sekaligus pengumuman pemenang lomba Doa ramah tamah dan penutup Foto bersama Line dance group SMECKONE Kuis dari alumni

Turut hadir, Staf Khusus Gubernur bidang pendidikan daerah Provinsi Sulut Dra. Anne Dondokambey, DEA dan Kabit SMK Disdikda Provinsi Sulut Vecky Pangkerego, MPd. Mantan-mantan Kepala sekolah dan mantan-mantan guru dan dunia usaha dunia industri (DUDI). Dan hadir pula alumni angkatan tahun 1987-1992. (Luc)

Komentar