oleh

Bupati Maybrat dan Komisi I Kota Bitung Berdiskusi dengan Perwakilan Mahasiswa

Maybrat, Komentar

Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat bersama Komisi I Kota Bitung berdiskusi bersama perwakilan mahasiswa asal Maybrat yang berkuliah di Jayapura, Selasa (06/09).

Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu didampingi Kepala Dinas Pendidkan bersama Komisi I Kota Bitung mengundang perwakilan mahasiswa asal Maybrat yang kuliah di Jayapura untuk mendengarkan pendapat dan wejangan-wejangan.

Pj Bupati Bernhard Rondonuwu mengatakan kepada para mahasiswa, selepas dari kuliah, kalianlah yang akan memberikan warna kepada Pemkab Maybrat. Kemudian menjadi kebangaan orang tua, sebab kalian datang dari Maybrat ke Jayapura, punya tujuan hanya untuk belajar. Sehingga jangan mudah terpengaruh pada hal-hal yang dapat merusak pendidikan maupun diri sendiri. “Mahasiwa harus bijak dalam memilih kegiatan yang positif dan berguna, karena nantinya akan bermanfaat untuk masa depan masing-masing,” imbuh Rondonuwu.

Lanjut dikatakan Rondonuwu, bahwa semua hal yang dikerjakan butuh proses. “Kita semua tahu bahwa pelaut yang handal tidak dilahirkan dari ombak yang tenang, sehingga perjuangan kalian saat ini adalah untuk masa depan kalian,” kata Rondonuwu memberikan motivasi.”Nah, ketika nanti berhasil, bukan hanya kalian yang bangga tetapi orang tua dan orang-orang yang kalian sayangi turut juga berbahagia kepada kalian semua,” support Rondonuwu.

Selanjutnya, untuk pembangunan asrama diupayakan segera rampung, agar para mahasiswa dapat belajar dengan baik.
Pj Bupati Bernhard Rondonuwu juga meminta ketika pembangunan asrama sudah selesai, hindarilah hal-hal negatif dan harus diisi dengan kegiatan postif, seperti perkumpulan ibadah.
Kesempatan itu, Pj Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Maybrat memberikan bantuan kepada perwakilan mahasiswa asal Maybrat berupa uang tunai, yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung kegiatan perkuliahan.(ist/mly)

Komentar