oleh

Sendoh Kandidat Ketum Pengprov Ikasi Sulut

Marsel Sendoh, SH, M.Si

Sulut, KOMENTAR – Musyawarah Provinsi (MUSPROV) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Sulawesi Utara dijadwalkan akan berlangsung Rabu (07/09) di Hotel Top Manado. Hampir pasti Marsel Sendoh, SH, M.Si akan menjadi nakoda cabang olahraga yang sempat bergejolak hampir dua dekade kepengurusan.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, Marsel Sendoh yang saat ini adalah Ketua Harian Pengprov Ikasi Sulut memiliki kans besar untuk diusung menjadi nakoda baru. Sebab, hingga menjelang pelaksanaan Musprov tidak ada kandidat lain yang akan bersaing dengan figur yang juga adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Utara.

Figur Sendoh dinilai cocok untuk memimpin cabor yang pernah memberikan kontribusi prestasi bagi Sulut di level nasional bahkan internasional. Sebab, lewat peran Marsel Sendoh konflik internal cabor Anggar Sulut lambat laun mulai teratasi.

Hal itu bisa, dilihat dari sejumlah agenda musyawarah di tingkat kabupaten kota dimana para pembina mulai menyatu kembali untuk mengembalikan pamor olahraga anggar di Bumi Nyiur Melambai. Bahkan, lewat pelaksanaan Musprov diharapkan pembinaan olahraga anggar di Sulut bisa kembali seperti beberapa tahun lalu.

Apalagi, selama ini meski masih sebatas ketua harian, Marsel Sendoh tak henti hentinya menggaungkan konsolidasi organisasi dengan sasaran utama meraih kembali prestasi di ajang PON XXI Aceh dan Sumatera Utara Tahun 2024.

Masih memiliki sejumlah atlet yang berpotensi untuk tampil di Pra PON dan PON seperti Richard Tarega, Chintya Pua, Denisa Rumuat serta sejumlah atlet potensial binaan klub klub baik di Manado, Minahasa, Minahasa Utara dan Tomohon.(luc)

Komentar