oleh

Arief Jabat Kepala BPK, Wagub Kandouw: Terima Kasih Pak Karyadi

Manado, Komentar

Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dijabat Arief Fadillah.

Fadillah menggantikan Karyadi melalui prosesi Serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di aula Kantor BPK RI Sulut, Rabu (07/09).


Momentum Sertijab, secara khusus dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw dan disaksikan anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang.
Kandouw menyatakan dukungan dan optimistis atas kinerja BPK dalam melakukan pengawasan atas kinerja dan akuntabilitas pemerintah daerah.

Menurutnya, lembaga pemerintah harus akuntabel dengan dukungan pengawasan dari BPK.”Untuk mendapatkan hasil yang paripurna, harus ada outcome yang jelas, income dan akuntabilitas yang jelas. Yang pasti pemerintah daerah tidak bekerja sendiri. Untuk itu kita harus mendapatkan pendampingan dari BPK sebagai eksternal kontrol kita,” kata Kandouw.

“Selama ini pendampingan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, kami mengakui jelas-jelas sangat positif. Berupaya berikhtiar semangat kita untuk menghasilkan outcome, income dan akuntabel,” sambungnya.
Atas nama Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey serta 15 pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sulut, Wagub Kandouw mengucapkan terima kasih kepada Karyadi atas dukungannya selama ini.
“Terima kasih Pak Karyadi, atas pendampingannya selama ini. Banyak selamat di tempat yang baru,” ucapnya.

Wagub juga menyambut kedatangan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut yang baru Arief Fadillah.
“Harapan kami untuk kepala BPK RI Perwakilan Sulut pasti lebih baik dari sebelumnya dan selamat datang di bumi nyiur melambai,” kuncinya.
Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sulut turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Pj Sekdaprov Sulut Praseno Hadi serta bupati dan walikota se-Sulut.(ist/mly)

Komentar