oleh

Fatoni: Calon Sekdaprov Harus Pahami Secara Benar Perencanaan dan Anggaran

Dr Agus Fatoni

Manado, Komentar

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut), Dr Agus Fatoni menyampaikan pesan penting kepada calon Sekdaprov.

Menurutnya, calon Sekdaprov wajib memahami secara benar tentang perencanaan dan penganggaran daerah.
“Sekretaris daerah sekaligus mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Maka Sekdaprov harus memahami perencanaan dan penganggaran,” ungkapnya saat melakukan wawancara dengan para calon Sekdaprov Sulut di hotel Maleosan, Selasa (06/09).

Dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), setiap calon Sekdaprov, sambung Fatoni yang merupakan Dirjen Keuangan Daerah (Keuda) harus mampu melakukan konsolidasi secara internal di lingkup Pemerintah Daerah yaitu dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Namun juga harus mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan DPRD,” tukasnya.
Diketahui, dalam seleksi calon Sekdaprov Sulut ini, diikuti lima kandidat yang merupakan birokrat andal di lingkup Pemprov Sulut, yakni Steve Charles Kepel, Franky Manumpil, Ferry Sangian, Debie Kalalo dan Izak Rey.

“Kelima calon memiliki kualitas yang mumpuni dan layak untuk menempati kursi calon Sekdaprov Sulut. Namun siapa yang akan terpilih tentunya hanya satu orang saja,” kata Fatoni menambahkan.(ist/mly)

Komentar