oleh

Polresta Manado Bekuk Pelaku Pembunuhan di Jembatan Megawati

Manado,KOMENTAR – Tanpa butuh waktu lama, lelaki berinisial MNN alias Nabil (16), Warga Kelurahan Sindulang Satu, Lingkungan IV, Kecamatan Tuminting, Kota Manado akhirnya dibekuk Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado, Rabu (14/09) pagi.

Pelaku ditangkap Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado tidak lebih satu jam setelah melakukan penikaman terhadap korban Simon Umar (50), di Jembatan Megawati Manado, Sulawesi Utara. Kejadian penikaman tersebut terjadi di Kelurahan Sindulang Satu, Lingkungan IV, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, sekira pukul 04.30 Wita.

Informasi diperoleh, kejadian berawal saat pelaku bersama rekannya mengkonsumsi minuman beralkohol (minol) sejak Selasa (13/09) malam hingga Rabu subuh. Korban yang saat itu melintas di depan pelaku dan rekannya bertujuan untuk mempersiapkan dagangannya di Pasar Bersehati, tiba-tiba ditegur oleh pelaku yang saat itu sudah dalam keadaan mabuk akibat minuman keras dan pengaruh lem ehabon.

Korban pada saat itu tidak mengindahkan panggilan pelaku, dan mengakibatkan pelaku merasa tersinggung kemudian mengikuti korban sampai di ujung jalan dan menikam korban. Sementara pisau yang digunakan pelaku kemudian dititipkan ke rekannya RH untuk disimpan. RH sempat melihat di ujung pisau tersebut terlihat noda darah, dan kemudian RH membersihkannya.

Mendapat informasi tentang adanya peristiwa penikaman, Tim Delta Resmob On The Road yang dikenal masyarakat “Papa Jarang Pulang” langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

Sekira pukul 05.30 Wita Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) menerima informasi soal keberadaan pelaku dan selanjutnya langsung menuju ke lokasi dimaksud. Ternyata benar pelaku saat itu sedang bersembunyi di pinggiran sungai Sindulang Satu.

Tim segera mengamankan pelaku dan selanjutnya menyita barang bukti pisau badik yang digunakan. Selanjutnya pelaku beserta saksi RH dan barang bukti langsung diamankan ke Polresta Manado guna menjalani pemeriksaan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Kompol Sugeng Wahyudi Santoso membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Pelaku sudah kami tangkap dan selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata dia. (pra)

Komentar