oleh

Didampingi Kadis Adam, Kepala Bakamla Lepas Kapal Peserta LNSIFC di Likupang

Minut, Komentar

Kapal peserta Mancing Internasional berlebel
Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) tahun 2022 resmi dilepas Kepala Bakamla Zona Tengah Laksamana Pertama Hanarko Djoudi. Pelepasan ikut didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Dr Ir Tienneke Adam MSi, Pemkab Minut Kadis KP dan Kadis Pariwisata serta Kapolsek Likupang dan Wakil Ketua Panitia Veldy Umbas.
Event ini diikuti 51 group dan nelayan tradisional 49 group. Dengan rute Likupang-Biaro dan finish di Megamas Kota Manado.


“Ya, saya mendampingi Kepala Bakamla Zona Tengah melepas para peserta,” kata Adam mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Kamis (15/09) tadi pagi.
Sebelumnya, Rabu (14/09) malam
Event LNSIFC memperebutkan Piala Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi), resmi dibuka di Paradise  Hotel Likupang.
Kegiatan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono dan dihadiri Ketua Jalasenastri Vero Yudo Margono.
Dan, berlangsung mulai tanggal 14 sampai 18 September mendatang.
Sementara Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw mengatakan event ini menjadi kekuatan tersendiri, karena melibatkan 3 kabupaten/kota yakni Kabupaten Minut, Kepulauan Biaro, dan Kota Manado.
Lanjut Kandouw, menjadi suatu kebanggaan karena Bapak Presiden Jokowi sangat mendukung penuh, dan Sulut menjadi provinsi satu-satunya yang menyelenggarakan lomba mancing internasional Piala Presiden dan sudah mendapatkan surat persetujuan oleh Sekretariat Negara bahwa Sulut menjadi calendar of event tahunan untuk lomba mancing di Sulawesi Utara,” kata Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya.
“Terima kasih atas support yang luar biasa dari Bapak KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. Ini menandakan bahwa roadmap kita selaras dengan Pemerintah Pusat serta TNI Angkatan Laut,” kata Kandouw.
Wagub Kandouw pun meminta mudah-mudahan seluruh peserta yang datang dari Sabang sampai Merauke bahkan dari 5 lima negara dapat mewartakan, bahwa ada satu tempat diujung Utara pulau Sulawesi di Indonesia suatu surga laut yang boleh kita jadikan sebagai destinasi pariwisata.(ist/mly)

Komentar