oleh

Dies Natalis ke 62 SMAN 1 Manado Sukses

Sulut, KOMENTAR – Dies Natalis ke 62 SMA Negeri 1 Manado dengan mengangkat tema , “Memperkuat Inovasi dengan semangat Profil pelajar pancasila. Dan memperingati Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara pada 23 September 2022. Bangkit bersama sejahtera bersama” di lapangan SMA N 1 Manado Jl.Pramuka No.102, Sario Kotabaru Kecamatan Sario manado.

Kepala sekolah (Kepsek) Jemmy Jermias, S.Pd., M.Pd saat ditemui media ini diruang kerjanya Jumat, (16/09) mengatakan salah satu rangkaian dari kegiatan Dies Natalis SMA N 1 Manado yang Ke- 62, ini berjalan dengan baik. 4 kegiatan yang besar pertama lomba itu ada lomba interen lomba eksteren per sekolah dan kemudian jalan sehat ibadah syukur dan selebrasi Dies Natalis untuk lomba interen itu ada beberapa yang dilombakan diantara akhir hari ini seperti baca puisi, pidato, bahasa Inggris, solo, gitar klasik, Queen, dan King Smansa lomba penataan dan kebersihan kelas penulisan Sains kemudian lomba eksteren itu pertandingan bola basket dan bola Voli putra-putri antar SMA SMK se Sulawesi Utara.

Lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT Smansa Ke 62 dan HUT Provinsi Sulawesi Utara Ke 58 tujuannya tentu pertama untuk bersyukur kepada Tuhan segala peryataanya mengembangkan minat dan bakat siswa meningkatkan solidaritas antar pelajar SMA SMK di Sulawesi Utara.

Mudahmudahan lomba-lomba seperti ini akan membuat kedekatan antara siswa-siswa itu akan semakin erat sehingga potensi tawuran itu dapat diminimalisir.

Dalam lomba perayaan Dies Natalis kali ini kita mengusung tema Legend ribon pencanangan SMA Negeri 1 terkenal dengan pelajar berprestasi dan harus dipertahankan legenda ini bukan hanya di kenal dengan sekolah tertua atau siswa terbanyak yang terpenting siswa-siswa punya prestasi kalau kita punya sekolah tertua tetapi tidak punya prestasi terkait itu ternyata apa yang kita canangkan ini sudah membuahkan hasil dan banyak lomba yang sudah dimenagkan oleh SMA Negeri 1 Manado seperti Basket, bole dikata putri Smansa juara 2 untuk putra juara 3 sedangkan untuk bola poli putra dan putri juara 1 kemudian di takaran lomba-lomba yang berjenjang sampai ke tingkat nasional.

Tiga prestasi membanggakan beberapa minggu seperti juara 1 olimpiade sains mata pelajaran ekonomi yang akan diutus ke tingkat nasional kemudian juara 1 Festival dan lomba seni nasional (FLS2N) untuk cabang komik digital bertaru di tingkat nasional terakhir juara 1 debat bahasa Indonesia yang akan berlaga di tingkat nasional.

Harapan Kepala sekolah (Kepsek) Jemmy Jermias, S.Pd., M.Pd ini sangat membangakan bagi SMA Negeri 1 Manado

Hadir pada acara tersebut, Pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara Kepala Dinas Pendidikan daerah Provinsi Sulut diwakili kepala bidang GTK ibu Merlinda Mamesah, S.Pd Staf kusus Gubernur bidang pendidikan Dra.Anne Dondokambey, DEA Staf Kusus bidang perhubungan Sulut George Arthur Youdi Lintjewas kedua Staf kusus Gubernur ini adalah alumni SMA Negeri 1 Manado. Hadir pula Dandim 1309 manado Kolonel Daniel Lalawi bersama istri Kapolsek sario Fatras B.Andawari, S.H mantan-mantan Kepala sekolah mantan-mantan guru dan pegawai SMA 1 Kepala -Kepala SMA, SMK Kota manado yang mengambil bagian dalam acara tersebut.(luc)

Komentar