oleh

Steve Kepel Sangat Layak Jabat Sekdaprov Sulut

Manado, Komentar – Steve Hartke Andries Kepel ST MSi dinilai sangat layak memegang jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut). Birokrat andal yang kini dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) sebagai Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulut memang sudah mumpuni.

“Pak Kepel memiliki kapasitas, baik kemampuan intelektual maupun manajerial juga teknokrat berpengalaman. Jadi, dia paham betul tugas-tugas sebagai Sekdaprov,” kata Pemerhati Sosial dan Pemerintahan Sulut Audy Fen Langkay dan Dicky Mintje. Apalagi, Kepel merupakan lulusan Lemhanas. Kemudian, saat mengikuti tahapan-tahapan seleksi terbuka calon Sekdaprov lalu, Kepel mendapat nilai tertinggi dari 4 calon lainnya.

“Saya menilai Kepel pasti mampu mengkoordinasikan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menjabarkan setiap kebijakan gubernur dan wakil gubernur. Selanjutnya diimplementasikan pada program-program pemerintahan dan pembangunan di daerah,” tambah Mintje, belum lagi dengan rekam jejak yang baik.

Bahkan ketika dipercayakan sebagai Kadis PUPR waktu lalu, banyak pembangunan infrastruktur diselesaikan dengan baik. Dan kini, selaku Kadis Perkimtan, terkait pembebasan lahan MORR 3, KEK Pariwisata, KEK Bitung, Boulevard 2 serta lahan rumah sakit dapat berjalan dengan baik pula.
“Nah, dengan keberhasilan tersebut, Kepel memang sangat layak memegang jabatan Sekdaprov,” pungkas keduanya.(ist/mly)

Komentar