oleh

Warga Desa Sea Gelar Kerja Bakti Peduli Lingkungan

Minahasa, KOMENTAR – Warga Desa Sea Perum Griya Bintang dan Lestari 3 jaga V11, Kecamatan Pineleng, Sabtu (17/09) kemarin gelar kegiatan kerja bakti peduli lingkungan.

Hadir dalam kerja bakti tersebut, Plh Hukum Tua Desa Sea, James Royke Sangian, Pala jaga V11, Suyatno Bualo serta perangkat desa lainnya.

Harapan Pemerintah Desa, mari kita jaga Kebersihan di Lingkungan kita, Stop buang sampah sembarangan agar terciptanya Desa sea bersih indah Hidup Sehat aman dan nyaman.

Plh Hukum Tua Desa Sea James Royke Sangian ia mengatakan, Desa sehat adalah suatu kondisi Desa yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk. Desa sehat tidak hanya berfokus pada pelayanan tetapi merupakan gerakan menyeluruh untuk mendorong inisiatif masyarakat menuju hidup yang sehat dengan tingkat ukuran kemajuan Desa itu sendiri.

Tak lupa pula Sangian mengigatkan, kepada masyarakat dan orang tua agar selalu mengawasi anak-anak remaja agar terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, seperti mengunakan kendaraan motor roda dua mengunakan kanalpot racing agar tidak menggangu ketertiban umum mari kita jaga bersama-sama Desa ini menjadi Desa aman dan tentram., jelas Sangian.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk tercapainya kondisi Desa di mana masyarakatnya berperan serta mendukung program-program Pemerintah, dukungan dari masyarakat itu sendiri hidup dengan bersih, sehat nyaman, dan aman.” tutur Sangian.(luc)

 

Komentar