oleh

Tim Opsnal Polsek dan Tim Charlie ROTR Polresta Tangkap Pelaku Curanik dan Gas Elpiji 3 Kg

Manado, KOMENTAR – Tim Opsnal Polsek Malalayang berkolaborasi dengan Tim Charlie Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado akhirnya berhasil mengungkap Pelaku

pencurian barang elektronik (curanik) dan tabung gas elpiji 3Kg, Senin (19/09) kemarin.

Informasi yang dihimpun menurut data dan laporan pihak kepolisian, kejadian berawal saat dimana pelaku FBC alias Nando (20) terekam CCTV salah satu tempat kost, saat memasuki halaman tempat kost dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian, pelaku memarkirkan kendaraan lalu pelaku masuk di dapur lewat gang pintu dapur dan mengambil beberapa tabung gas elpiji 3 kg warna ijo dan membawanya keluar.

Dengan adanya informasi tersebut, pelaku yang memiliki ciri-ciri sama seperti yang terakam di CCTV sedang berada di Kelurahan Titiwungen Selatan. Mendapat informasi tersebut Tim opsnal Polsek Malalayang
berkolaborasi dengan Tim Charlie Resmob On The Road (ROTR)
Polresta Manado langsung menuju ke lokasi tersebut dan langsung mengamankan Pelaku.

Dari sana Tim kemudian melakukan pengembangan untuk pencarian barang bukti yang telah dijual oleh pelaku di beberapa kios yg terletak di pinggir jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Malalayang. Hasilnya barang bukti tersebut berhasil didapat, berupa tabung gas elpiji 3kg, satu buah Hp merk Xiaomi warna biru, dan satu unit sepeda merk POLYGON.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Malalayang guna melaksanakan proses hukum selanjutnya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Malalayang AKP Sonny Tandisau ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku sudah kita tangkap bersama barang bukti, selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata dia. (pra)

Komentar