oleh

Dies Natalis ke 31 SMAN 9 Manado Berlangsung Meriah

Sulut, KOMENTAR – Dies Natalis ke 31 SMA Negeri 9 Bimbingan khusus (Binsus) Manado, Jumat (23/09) kemarin berlangsung meriah. Acara yang dilaksanakan di halaman Sekolah dimulai sejak pukul 10.00 pagi hingga selesai. Ibadah dipimpin Pdt. Vicky Dondokambey, MTh.

Pantauan media ini, tampak Kepala Dinas Pendidikan daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Liesje G.L. Punuh, M.Kes memasuki panggung disambut dengan musik tarian dan Pakaian adat.

Tampak juga hadir, jajaran Keluarga besar SMA Negeri 9 Binsus Manado, mewakili TNI/Polri, komite Sekolah dan Kepala Bidang SMA Pendidikan khusus layanan Khusus (PKLK), Kepala cabang Dinas Minut, Bitung dan Sangihe Talaud.

Kadis Pendidikan Provinsi Sulut, dr. Liesje G.L. Punuh, M.Kes dalam sambutan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur, karena Dies Natalis ke 31 SMA Negeri 9 Binsus Manado bertepatan Hari ulang tahun Provinsi Sulut ke-58. “Kepsek sangat luar biasa dan membagakan. Ada yang spesial, karena jarang sekali saya menghadiri acara pakai baju adat tapi itulah uniknya. Hari ini kita bergembira menyambut ulang tahun dengan semakin memberikan yang terbaik memajukan SMA di Sulut, khususnya di SMA Negeri 9 Binsus Manado, menuju merdeka belajar,” ucapnya.

Ditambahkanya, ke depan dirinya meminta agar guru-guru tetap semangat menjalankan tugas kewajiban di sekolah. “Kita harapkan, torehan-torehan prestasi yang ada di SMA Negeri 9 Binsus Manado, dari dulu dan hari ini terus akan tetap didengung- dengungkan,”. harapnya.

Dengan semangat Dies Natalis ke- 31 SMA Negeri 9 Manado, semoga semakin memajukan Platform merdeka belajar. “Kita tahu implementasi merdeka SMA Negeri 9 Binsus Manado (IKM) 2 luar biasa. Namun jangan terlena, siap – siap menatap (IKM) 3. Jangan kita lengga, kita tetap semangat berusaha bagi para terundang mungkin mantan kepala Sekolah mantan Guru inilah SMA Negeri 9 Binsus Manado menjadi kebangaan kita dulu ini dikenal SMA Binsus apa anak-anak sudah hasilkan lewat torehan medali atau prestasi-prestasi kita harapkan terus di tingkatkan bahkan semakin di tingkatkan membawa harum SMA Negeri 9 bukan hanya di Provinsi Sulawesi Utara tapi di tingkat Nasional bahkan mendunia,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado Drs. Meidy Tungkagi, MSi mengatakan, pihaknya selalu berdoa agar semua kasih setia dan berkat Tuhan terus menerus mengalir di tengah-tengah kehidupan keluarga Besar SMA Negeri 9 Binsus Manado.

Kepsek Meidy juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw. Kadis Dikda Provinsi Sulawesi Utara dr. Liesje G.L. Punuh, M.Kes, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut Clay J.H Dondokambey, S.STP, M.Si dan Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pendidikan Dra. Anne A. Dondokambey, DEA.(luc)

Komentar