oleh

Gubernur Olly: Akses Keuangan Menjadi Syarat Penting Pertumbuhan Ekonomi

Manado, KOMENTAR – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengharapkan semua elemen terus mengoptimalkan dan mensinergikan program dalam percepatan akses keuangan di daerah.

Gubernur Olly bersyukur, karena Sulut bisa mengendalikan inflasi, bahkan pertumbuhan ekonomi terus membaik di tengah pandemi.
“Fokus pemerintah adalah terus menggenjot pembangunan, salah satunya dengan mengurangi angka kemiskinan,” tegas Olly dalam sambutannya pada Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (26/09).

Gubernur Olly mengakui, akses keuangan menjadi syarat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di setiap wilayah.
Olehnya, Gubernur Olly berharap semua stakeholder di era ini wajib berpacu agar pulih lebih cepat.

“Mari terus mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya, demi mendorong pembangunan,” ajak Olly.
Sementara Ketua Dewan Audit OJK, Sophia Isabella Wattimena, mengaku salut dengan berbagai capaian keuangan dari Provinsi Sulut.

Apalagi, ujar Sophia, perihal realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang telah terealisasi dengan baik di tengah masyarakat.
Ia berharap berbagai program akses keuangan semakin diperluas.

“Terlebih terhadap kebijakan yang telah terafiliasi dengan digitalisasi dimana sosialisasinya mesti terus digalakkan,” tandas Sophia.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Penjabat Sekdaprov Sulut Praseno Hadi, jajaran Pejabat Pemprov Sulut dan instansi terkait.(ist/mly)

Komentar