oleh

Usai Diresmikan Gubernur, Jembatan Boulevard Dua Langsung Digunakan

Manado, KOMENTAR – Jembatan Boulevard Dua yang menghubungkan Kecamatan Tumumpa dan Molas mulai digunakan warga, usai diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey tepat di puncak peringatan HUT Provinsi Sulut ke 58 pada 23/09-22 lalu.

Dengan peresmian itu warga yang begitu menantikan selesainya jembatan yang dibangun sejak Mei 2021 ini kini dapat dinikmati. Jembatan Boulevard Dua selain menghubungkan Tumumpa dan Molas, juga bagian dari pengembangan jalan lingkar Kota Manado yang nantinya terintegrasi dengan Manado Outher Ring Road Dua (MORR II).

Diketahui, jembatan berbanderol Rp 69.223.741.003 yang anggarannya dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulut ini memiliki panjang oprit Tumumpa 262,7 meter dan oprit Molas 285,3 meter.

Sementara, panjang tapak kiri 94,3 meter dan kanan 86 meter. Dijelaskan pihak pelaksana, Projec Manager PT Pacific Nusa Indah, Marten Sumantri, panjang jembatan 75 meter dengan lebar 20 meter termasuk trotoar kiri kanan. “Sekarang jembatan ini sudah dapat digunakan pengguna jalan karena pekerjaan telah selesai,” ujar Sumantri.

Dari pantauan di lokasi, setelah peresmian dan open travic, arus kendaraan yang melintasi tampak banyak. Karena kehadiran jembatan ini telah memperpendek travic kendaraan Manado Utara dan Selatan.

Gubernur dalam sambutan puncak HUT Provinsi Sulut ke 58 yang ikut dihadiri secara virtual oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan pejabat pusat serta kepala daerah kabupaten/kota se Sulut mengatakan banyak kemajuan pembangunan dan prestasi Sulut dalam beberapa tahun terakhir ini. Terutama dalam hal pembangunan industri pariwisata. Dengan begitu, akses jalan dan jembatan ikut menjadi salah satu penunjang sarana pariwisata Sulut.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sulawesi Utara, Hendro Satrio ketika ditemui diruangan rapat Paripurna gedung DPRD Sulut usai pada Jumat (23/09/2022) lalu menyampaikan bahwa Jembatan Boulevard II sudah resmi dioperasikan beserta beberapa pekerjaan lainnya sesuai yang sudah disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Jembatan Boulevard II bersama pekerjaan-pekerjaan lainnya sudah diresmikan oleh pak Gubernur saat upacara HUT Provinsi Sulut di lapangan kantor Gubernur tadi pagi,” pungkas Satrio.(rom)

Komentar