oleh

Kepemimpinan ODSK Raih Penghargaan Harmony Award Tahun 2021

Jakarta, KOMENTAR – Kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) saat ini, terus menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, Gubernur dan Wakil Gubernur kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara ini kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) yakni penghargaan Harmony Award Tahun 2021. Penghargaan ini diberikan atas pencapaian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menciptakan dan menjaga keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini dengan selogan “Torang Semua Ciptaan Tuhan”.
Penyerahan penghargaan ini direncanakan akan diserahkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada pertengahan Bulan Oktober 2022 depan.

Menurut Sekretaris Jenderal
Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama, Dr H Wawan Djunaedi MA melalui surat undangan resmi ke Pemerintah Provinsi Sulut tertanggal 23 September 2022, acara penyerahaan penghargaan ini akan dilaksanakan Minggu ke empat bulan Oktober 2022 nanti.

“Untuk itu, kami secara resmi mengundang pihak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada acara penerimaan penghargaan tersebut yang nanti akan kami persiapkan, ” kata Djunaedi dalam surat undangan resmi tersebut.
Guna menunjang kesuksesan pelaksanaan acara penyerahaan penghargaan tersebut, juga telah dilaksanakan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan acara dimaksud yang dilaksanakan pada Rabu (28/09), bertempat di Ruang Rapat PKUB Kemenag
Gedung Kementerian Agama RI, Lantai V Jl MH Thamrin Nomor 6 Jakarta Pusat.

Turut hadir dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Staf alhi Menteri Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof Abu Rohcmat, Kapus DR Wawan Junaedi MA, Staf khusus Menteri Bidang Ukhuwah Islamiah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan, sosial keagamaan dan moderasi beragama, Gus Alex Ishfah Habidal Ajiz, Juru Bicara Menteri Ibu Anna Habie, serta Tenaga Ahli Menteri Bid Data Statistika Hasanudil Ali, dan Tenaga Ahli Menteri Bidang Analisis Pengembangan Kementerian dan Lembaga, Mahmud Syaltout Syahidulhaq Qudratullah.(ist/mly)

Komentar