oleh

Gubernur Olly Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Cegah Dini Penyakit Jantung

Manado, KOMENTAR  – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Kesehatan Daerah dr Debie Kalalo mengajak seluruh masyarakat Sulut, agar mencegah penyakit jantung dengan pola hidup sehat.

“Jaga pola hidup sehat dengan istirahat cukup, hilangkan stres, olahraga yang cukup, dan berhenti rokok,” kata Kalalo pada Peringatan Hari Jantung Sedunia Tahun 2022 di Atrium Megamall Manado, Kamis (29/09) siang. Turut hadir Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS.
Dikatakan Kalalo, dengan menerapkan pola hidup sehat pasti akan menjadikan jantung sehat.
“Giatkankan juga germas hidup sehat, agar jantung sehat serta terus berpikir positif. Dengan begitu, setiap orang perlu menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung dengan baik,” imbuhnya.
Diketahui saat ini kesadaran masyarakat tentang bahaya penyakit jantung dan kardiovaskular masih minim. Dengan alasan inilah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan tanggal khusus memperingati Hari Jantung Sedunia, pada tanggal 19 September.

Ini adalah peringatan tahunan yang diadakan untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung dan memahami berbagai risiko penyakitnya.

Di lokasi nampak masyarakat sangat antusias di kegiatan yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) dan YJI Cabang Manado ini.(ist/mly)

Komentar