oleh

Gunakan Dana PEN, Tim PT SMI Apresiasi Pembangunan Fasilitas Kesehatan di Sulut

Kadis Perkimtan Sulut, Steve Kepel

Sulut, KOMENTAR- Tim dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melakukan peninjauan 3 (tiga) proyek pembangunan fasilitas kesehatan menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (30/09).

Diketahui, pembangunan sejumlah proyek dengan menggunakan dana PEN ini merupakan lobi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Adapun peninjauan yang didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah Sulut Steve Kepel, tim dari PT SMI ini mengaku mengapresiasi dan memuji ketiga proyek itu, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK, RS Jiwa Kalasey dan Rumah Sakit Mata.

“Mereka (Tim dari PT SMI, red) mengapresiasi pembangunannya berjalan dengan baik,” ungkap Kepel kepada wartawan, Jumat (30/09).

Bahkan tim tersebut mengaku proyek pembangunan di Sulut bisa menjadi percontohan di daerah lain.
“Mereka bilang jadi percontohan,” kata Kepel.

Kepel pun membeber progres dari ketiga fasilitas kesehatan yang sedang digenjot tersebut. Untuk RSUD OSDK, akan dirampungkan penyelesaian lantai 9 dan 10. Selain itu, rumah duka dan kantor administrasi RSUD ODSK juga ikut dipacu.
Sedangkan RS Jiwa di Kalasey, ujar dia, sedang dibangun ruang rawat nginap dan ruang adminsitrasi. Serta ruang pentru dan laundry disiapkan lewat dana PEN.

“Sekarang ditambah dengam APBD untuk ruang rawat nginap khusus perempuan. Karena yang digunakan sekarang diperuntukan untuk rawat nginap laki-laki,” terangnya.

Dikatakan Kepel, untuk tahun 2023 mendatang RS Jiwa akan direncanakan membangun ruangan obat-obatan dan radiologi.

“Itu akan dibangun satu kali tahun depan,” pungkasnya.(ist/mly)

Komentar