oleh

Hadiri Lomba Pidato Kerukunan, Rio Dondokambey Apresiasi Miss Indonesia Audrey Vanessa

Sulut, KOMENTAR – Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey menghadiri langsung Pagelaran Pidato Kerukunan FKUB Sulut yang melibatkan para SMA sederajat, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (30/09).

Rio Dondokambey memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak FKUB Sulut, dan seluruh panitia dalam rangka memelihara kerukunan di daerah Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut tercinta.

“Kegiatan lomba pidato kerukunan ini merupakan langkah tepat,” kata Bung Rio, sapaan akrabnya.

Jadi, kata Rio, secara tidak langsung juga, teman-teman sekalian, ade-ade serta guru-guru selalu diingatkan apa yang namanya kerukunan. Karena negara kita dibangun dengan ideologi Pancasila.

“Intinya adalah bagaimana kebersamaan kita walaupun hidup berbeda-beda, namun kita tetap satu,” ujarnya.

Kesempatan itu, Rio mengapresiasi kepada Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa Susilo yang boleh hadir di kegiatan ini.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Audrey Vanesa Miss Indonesia 2022, yang baru saja membanggakan daerah Sulawesi Utara, boleh menjadi juara Miss Indonesia. Tentunya itu juga menjadi contoh bahwa satu Indonesia melihat bahwa pemuda-pemudi Sulut jago-jago. Dan pemuda-pemudi Sulut hebat-hebat. Serta pemuda-pemudi¬† Indonesia dari Sulut, tidak lupa yang namanya Pancasila, kerukunan dan toleransi.

Jadi, sekali lagi mari sukseskan acara ini, dan kita perlihatkan kepada seluruh Indonesia bahwa Sulut ini adalah laboratorium harmonisasi kerukunan beragama di Indonesia,” jelas Rio, juga Penatua Pemuda Sinode GMIM dan anggota Member Of Central Committe Of The World Council of Churches atau Dewan Gereja Dunia. Acara ini turut dihadiri Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa.(ist/mly)

Komentar