oleh

Pj Bupati Maybrat Resmikan GPI Jalan Suci Jemaat Baithani dan Tandatangani Prasasti

Maybrat, KOMENTAR – Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu meresmikan Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Jemaat Baithani dan penandatangnan prasasti di daerah Yukase, Distrik Ayamaru Utara Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, Minggu (02/10).

Sebelum ibadah, Pj Bupati Dr Bernhard Rondonuwu melakukan diskusi dengan masyarakat dan jemaat Gereja. Media ini pun di manfaatkan untuk mensosialisasikan program kerja serta SOP yang dijalankan. Terlebih khusus dalam pembangunan fasilitas umum berupa jalan.
Setelah menjalani ibadah di GPI Jalan Suci, masuk kepada prosesi penandatangan prasasti di dampingi Penatua, Penginjil dan jemaat GPI Jalan Suci.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pj Bupati Bernhard Rondonuwu. Kesempatan itu, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat yang sudah bersama-sama melaksanakan program pemerintahan di Kabupaten Maybrat. Gereja adalah pusat perubahan, terutama bagi generasi muda yang mau tumbuh. Generasi muda adalah generasi penerus jemaat, sebagai warga Geraja kita harus saling mengasihi seperti mengasihi diri sendiri. Pemerintah selalu ada di tengah- tengah masyarakat,” kata Rondonuwu.

Lanjut dikatakan, kehadiran dirinya datang di Kabupaten Maybrat, adalah bagian dari pelayanan bagi sesama. Menyampaikan program, membenahi area ibukota Kabupaten Maybrat (pusat pemerintahan), bersilaturahmi dengan penduduk di Aifat Timur Raya. Kemudian yang berikut adalah menyentuh masyarakat yang ada di Mare Raya.

Dinamika adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari bagian kehidupan, kalau ada kejadian-kejadian itulah tantangan dan sebagai pemerintah harus kuat.
“Saya mengucapkan selamat kepada GPI Jalan Suci menempati tempat yang baru. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati, dan memberikan kebijaksanaan,” ucap Rondonuwu. Kesempatan itu pula, Pj Bupati memberikan bantuan untuk GPI Jalan Suci.

Usai ibadah dan peresmian, selanjutnya Pj Bupati Maybrat menyempatkan keliling Kampung Yukase menggunakan sepeda, sambil menyapa masyarakat sekitar.
Ada beberapa juga yang mengabadikan sambil mengajak Pj Bupati berswafoto. Perjalanan dilanjutkan ke Kali Utcrom masih di sekitaran Kampung Karetubun. Di sana warga masyarakat sudah menyambut dengan tarian. Warga masyarakat dan Pj Bupati bersukacita menikmati alam dan menikmati jamuan tradisional.(ist/mly)

Komentar