oleh

Audiesi dengan Pemprov, Gubernur Olly: Bawaslu Harus Intens Berkomunikasi

Sulut, KOMENTAR – Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut, melaksanakan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di ruang kerja gubernur, Senin (03/10).

Kesempatan itu, Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh memperkenalkan dirinya beserta dua Anggota Bawaslu Sulut periode tahun 2022-2027, Donny Rumagit dan Zulkifly Densi yang telah dilantik di Jakarta pada pertengahan bulan September lalu.

Dia melaporkan juga segera dimulai proses seleksi untuk 2 orang anggota Bawaslu Sulut dan Bawaslu kabupaten/kota pada pertengahan tahun 2023 mendatang.
Selain itu, Ardiles Mewoh juga menyampaikan beberapa agenda terkait pengawasan pemilu yang sedang dikerjakan oleh Bawaslu Sulut.

“Saat ini selain proses pengawasan tahapan pemilu, kami dari Bawaslu Sulut juga sedang dalam proses rekrutmen pengawas adhoc tingkat kecamatan” terang Ardiles.

Untuk itu, Bawaslu Sulut meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulut untuk proses pengawasan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, dimana untuk Pilkada masa tahapannya dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan mendukung Bawaslu Sulut dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dan mengarahkan agar Bawaslu Sulut dapat intens berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut melalui Sekretaris Daerah, agar dukungan anggaran kepada Bawaslu Sulut dapat dimasukkan dalam rencana anggaran pada tahun anggaran 2023.

Turut hadir dalam audiensi ini Anggota Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu, Zulkifly Densi dan Donny Rumagit, beserta Kepala Sekretariat, Aldrin Christian dan Kepala Bagian Bawaslu Sulut, Yenne Janis dan Anggray Mokoginta.(ist/mly)

Komentar