oleh

Pimpin Apel, Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu Ingatkan Hal-hal Penting

Maybrat, KOMENTAR – Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat, Dr Bernhard Rondonuwu memimpin apel di halaman Kantor Bupati, Senin (03/10)

Kesempatan itu, Pj Bupati mengingatkan beberapa hal. Pertama, pertama kepada ibu asisten untuk menyiapkan perwira upacara dan mengatur mulai dari papan-papan nama, supaya ketahuan pimpinan yang ada. Kemudian, para pejabat yang diberikan kesempatan untuk bertanggung jawab pada setiap apel.

Kedua, Pj Bupati kembali mengingatkan juga, agar dalam setiap struktur organisasi ada tugas dan fungsi yang ditempel di depan meja. Ini dimaksudkan agar bisa mengingatkan tentang poin-poin yang harus dikerjakan, dibuatkan uraian tugas atau pekerjaan di meja.

“Itu pelan-pelan supaya kita terbiasa dengan pola yang berlaku di negeri ini. Contoh, tata naskah dinas itu ada Permendagri yang mengatur tata naskah dinas. Jadi, diingatkan berulang-ulang batas waktu kemarin untuk pendataan tenaga non ASN, surat harus ada pertanggungjawaban SPTJM,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, seperti pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Jumat lalu, bahwa kondisi negara tidak baik-baik saja. Apalagi dengan perkembangan dunia yang seperti saat ini setiap hari, karena kelaparan ada 19.000 jiwa yang melayang. “Semua ini harus kita sikapi dengan kolaborasi semua pihak, semua OPD dan terkait lainnya,” kata dia memgutip pesan Presiden Jokowi.(ist/mly)

Komentar