oleh

Resmi Dilantik Ketua DPD LPM, Sangian Sepakat Membumikan Program Pemprov Sulut

Manado, KOMENTAR

Terpilih secara aklamasi menjabat Ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) II Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu, Senin (03/10) siang, Ketua terpilih
Fery RJ Sangian SSos MAP resmi dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Sulut Christiano Talumepa.

Gubernur Olly dalam sambutannya yang disampaikan Christiano Talumepa mengucapkan banyak selamat kepada Ketua DPD LPM yang telah dilantik. Kiranya pengurus yang dilantik hari ini, akan dapat konsisten, menjaga komitmen, serta amanah.

“Menjaga eksistensi organisasi bahkan berkontribusi bagi pembagunan bangsa dan daerah di Bumi Nyiur Melambai ini,” katanya.

Lanjut dikatakan Talumepa, peranan organisasi masyarakat, selalu diharapkan oleh pemerintah dalam ikut memberikan pendidikan dan pencerahan kepada seluruh masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbagsa dan bernegara.

“Menumbuhkan gairah masyarakat untuk ikut serta secara aktif dalam pembangunan bangsa dan daerah,” tuturnya.

Talumepa juga berharap, semua organisasi masyarakat, diharapkan menjadi organisasi-organisasi yang mandiri dan mampu berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah.

“Dengan melihat peran LPM terhadap pembangunan bangsa dan daerah selama ini, maka menjadi harapan, pengurus DPD LPM Provinsi Sulut, akan terus bersinergi dengan Pemprov Sulut, bersama-sama dengan seluruh masyarakat dalam menjadi agen perubahan, pengawal pembangunan, menjadi dan menghadirkan SDM-SDM unggul, yang mampu membawa daerah, bangsa dan negara ini pada kemajuan,” harapnya.

Tambah Talumepa, diharapkan DPD LPM Provinsi Sulut akan turut dalam menstimulus pencapaian sasaran dari misi pertama, pembangunan daerah Provinsi Sulut tahun 2021-2026, termasuk peningkatan IPM Sulut hingga boleh tercapai angka 77 di tahun 2026, dari angka IPM saat ini yakni 73,30.

Sementara itu, Ketua DPD LPM terpilih, Fery RJ Sangian SSos MAP mengungkapkan, DPD LPM sepakat untuk membumikan program-program Pemprov Sulut dan pemerintah pusat.

“Saya mengajak bersama-sama kita ‘satu perahu’ untuk membangun Sulut ke depan, di seluruh bidang, di seluruh sektor. Oleh sebab itu diharapkan kepada kita semua, dapat melaksanakan rapat kerja dan dilanjutkan dengan program-program kita ke depan” ajaknya.

Lanjut dikatakan Sangian, Merah ODSK Merah LPM. Putih ODSK Putih LPM. Merah putih ODSK
Merah Putih Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Sulut.

“Kita sinergi dari pemerintah pusat hingga ke daerah. Yang tergabung disini (LPM) adalah Rekomendasi putra putri terbaik dari kabupaten kota. selanjutnya kita akan konsolidasi dari tingkat kota hingga tingkat desa.
Kita semangat, kita kompak hingga tahun 2027 kedepan,” tandas Sangian.

Dalam kesempatan itu juga dilantik penasehat DPD LPM Sulut yakni Brigjen Pol Jeffry Viktor Lasut yang juga sebagai Kepala BNN Provinsi Sulut.

Turut hadir, Forkopimda Sulut, Pengurus LPM Kabupaten/Kota dan tamu undangan(ist/mly)

Komentar