oleh

Pj Bupati Maybrat Ingatkan Seluruh Pejabat dan Staf Apel Tepat Waktu

Maybrat, KOMENTAR – Pj Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat Dr Bermhard Rondonuwu mengingatkan kepada para pejabat dan staf soal kebiasaan yang baik. Salah satunya, kegiatan apel tepat waktu.

Berapapun jumlah kehadirannya, jika sudah menujukan waktu 09.00 WIT segera mengambil tempat untuk persiapan apel.

Hal itu diingatkan Pj Bupati saat apel di lingkup Sekretariat Pemkab Maybrat, Selasa (04/10).

Kemudian Pj Bupati Rondonuwu menganalogikan kebiasaan sehari-hari, seperti makan dan minum. Tidak ada yang tidak mungkin untuk dikerjakan. Jika sudah dibiasakan, rutin dan konsisten pasti akan terbiasa.

Selanjutnya, adalah tata naskah dinas, surat keluar, surat yang di tanda tangani dinas (Ttd) oleh Pj Bupati adalah harga diri bagi jajaran ASN.

“Jadi dibuatlah surat sesuai dengan Permendagri tentang tata naskah. Koordinasi dengan Bagian Hukum untuk semua surat yang berkaitan dengan keputusan, agar dikaji ulang. Jangan sampai bertentangan dengan hukum. Ke depannya akan dibuatkan kolom/cap paraf koordinasi. Supaya tahu siapa yang mengkonsep sampai dengan pimpinannya, berjenjang dan melakukan koreksi tidak hanya paraf saja.

Pj Bupati Bernhard Rondonuwu juga mengingatkan, agar baca ulang tentang Tupoksi masing-masing OPD. Mulai dari kepala OPD sampai dengan staf, hingga tempel di masing-masing meja, agar terbisa dengan tugas harian.

“Ke depannya semua ASN se- Kabupaten Maybrat akan menggunakan sistem absensi elektronik, dan mengisi sikerja sebagai uraian kerja sehari-hari,” kata Pj. Bupati Rondonuwu sembari menambahkan supaya selalu berkolaborasi, dan hilangkan ego sektoral. Semoga Tuhan selalu memberkati.(ist/mly)

Komentar