oleh

Rektor Unsrat: Masyarakat Indonesia Merasakan Suka Duka Penanganan Covid-19

Manado, KOMENTAR – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA IPU mengatakan dua setengah tahun masyarakat Indonesia merasakan suka duka penanganan pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Rektor Unsrat di acara “Road to Grand Book launching-Keeping Indonesia Safe From the Covid-19 Pandemic”, hari Senin (03/20). Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Menteri (Wamen) Keuangan Republik Indonesia (RI) Prof Suahasil Nazara SE MSc PhD.

Lanjut dikatakan Rektor, upaya mendokumentasikan semua itu adalah suatu langkah yang sangat berharga, karena dokumen resmi ini dapat dilihat sebagai lessons learnt sekaligus knowledge capture yang akan menjadi kontribusi pemikiran bagi bangsa tetapi juga dunia.

Rektor juga bersyukur karena badai hampir berlalu, dan bangsa semakin memiliki ketahanan (resiliensi). Tetapi juga mulai menerapkan strategi untuk memitigasi peluang terjadi kembali bencana yang sama.

Karena itu, Rektor Unsrat berharap dengan tersosialisasinya dokumen ini, kita bukan saja merasa lega dengan langkah-langkah yang telah ditempuh, melainkan juga semakin meluasnya public awareness dalam menjaga kesehatan diri serta lingkungan.
(ist/mly)

Komentar