oleh

Irup HUT ke-77 TNI, Gubernur Olly: Dirgahayu, TNI Adalah Kita

Sulut, KOMENTAR -Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)

pada Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Lapangan Makodam XIII Merdeka, Rabu (05/10). Peringatan tahun 2022 ini, mengambil tema, “TNI Adalah Kita”.

Kesempatan itu, Gubernur Olly membacakan amanat dari Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2%.

Hasil lembaga survei Centre of Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

“Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” imbuhnya.

Seusai upacara, Gubernur Olly saat diwawancarai mengatakan, mudah-mudahan keadaan Sulut tetap aman dan tentram sehingga ke depannya TNI terus bersama rakyat, karena TNI adalah Kita.

“Sinergitas TNI dan Pemprov Sulut terus terbina, apalagi saat ini Kodam XIII Merdeka hadir kembali di Sulut. Keamanan lebih terjaga, ekonomi juga terus bergerak. Makanya, Pemprov Sulut dan masyarakat sangat mendukung dengan adanya Kodam XIII Merdeka ini,” kata Gubernur Olly sembari mengatakan Dirgahayu TNI ke 77, TNI adalah Kita.

Kegiatan upacara dihadiri oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh beserta jajarannya.(ist/mly)

Komentar