oleh

Steven Kandouw : Rio Dondokambey Masuk Radar PDIP Cabup Minahasa

Rio Dondokambey.

Tondano, KOMENTAR

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulut, Steven Kandouw (SK) mengungkapkan, nama Rio Dondokambey (RiDo) masuk radar partainya untuk diusung sebagai calon bupati Minahasa pada Pilkada 2024.

“Bung Rio Dondokambey masuk dalam radar PDIP calon bupati Minahasa, ” ujar Steven saat acara Rakercab PDIP Minahasa di Wale Ne Tou Tondano, Selasa (04/10).

Namun demikian sambung Steven, PDI Perjuangan belum menetapkan siap figur yang menjadi Cabup Minahasa pada kontestasi demokrasi 2024 mendatang.

“Untuk cabup masih mengalir.Yang pasti partai akan menentukan kader terbaik yang akan diusung termasuk bung Rio, ” ujar Steven Kandouw yang juga wakil gubenur Sulut ini.

Nama Rio Dondokambey alias RiDo memang mulai disebut sebut dikalangan masyarakat dan internal PDIP sebagai kandidat kuat cabup Minahasa.Putra Gubernur Sulut Olly Dondokembey itu dinilai figur muda potensial.

Sejauh ini PDIP Minahasa memang memiliki banyak kader potensial untuk didorong. Selain RiDo, ada nama wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Royke O Roring (ROR) yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Minahasa. Ada juga nama Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw yang mulai bermanuver politik, termasuk Ketua DPC PDIP Minahasa, Robby Dondokambey yang juga dinilai layak karna kapasitas sebagai wakil bupati.

Steven Kandouw pun mengigatkan jajaran partai untuk selalu kompak dan siap menghadapi agenda politik kedepan baik Pilpres, Pileg dan Pilkada. “Untuk Minahasa, PDIP tetap optimis secara partikulelir akan lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Diketahui, Rakercab DPC PDIP Minahasa yang digelar Selasa (04/10) kemarin tidak hanya membahas profrma kerja partai namun sebagai ajang konsolidasi internal. Salah satu agenda penting yang dibahas diantaranya strategi memenangkan Pemilu dan Pilkada. PDIP Kabupaten Minahasa ditergetkan agar mampu meraih kemenangan 50 persen pada Pemilihan Legislatif 2024. Target tersebut untuk memuluskan partai berlambang banteng moncong putih ini bisa mengusug calon bupati tanpa harus koalisi dengan partai lain.(bly)

Komentar