oleh

Masjid Baitul Ilmi Sea Semarahkan Maulid Nabi SAW 1444 Hijiriah

Tondano, KOMENTAR – Dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444 Hijiriah yang jatuh pada 12 rabiul awal. Jajaran Badan Ta’mirul (BTM) dan Badan Keimaman serta jamaah Masjid Baitul Ilmi Desa Sea Kecamatan Pineleng, Minggu (08/10) menggelar berbagai kegiatan mulai pukul 11 Wita sampai selesai.

Seperti khatam qur’an, dzikir, dan shalawat nabi, dilanjutkan sholat zuhur berjamaah, tausyiah, hikmah maulid nabi oleh pencerama istad Aziz Daipaha.

Penyerahan sertifikat khatam qur’an kepada 2 orang anak santri baitul ilmi Qirana Jilan Pombaile dan Siti Nuraini Anwar diserahkan langsung oleh Bapak Imam Masjid Baitul Ilmi Usman Maliki, serta Ketua TPQ Baitul Ilmi, Rinny Rauf, SE didampingi wakil Imam Ridwan Pombaile, Ketua BTM Kusnadi Ibrahim Pa’i, Pengurus lainnya dan jadi satu kebangaan bagi guru mengaji Ustadzah Rusna Woy, Farmi Jikun, Ustad Safar Musafar.

Cerama Ustad Aziz Daipaha bahwa perayaan maulid nabi SAW 1444 hijiriah ini agar kita selalu mengingat Allah membaca Al Qur’an, berzikir, Sholawat Nabi Muhammad SAW dan beribadah,

“Rasulullah cahaya bagi seluruh para nabi dan itu pun di ingatkan bagi jamaah agar selalu mengingat Allah SWT.Kita bersyukur hari ini kita dapat merayakanya, sebelum rasulullah dan nabi lahir nabi sudah dimuliahkan bahkan saat penciptaan manusia. Waktu itu para malaikat seakan-akan mereka memprotes bahwa mengapa Allah menciptakan manusia yang akan membuat kerusakan di muka bumi hanya Allah yang nengetahuinya,” tutur Ustad.

Sekretaris Masjid Hartato Mohamad (Lucky) menambahkan menyambut hari kelahiran Nabi SAW tentu harus dengan kegembiraan. “Namun, tak lupa untuk senatiasa dalam mengikuti ajaran Rasulullah. Kepada Keluarga sahabat maupun kerabat kita. Semoga di hari kelahiran Nabi ini, kita diberikan umur yang panjang untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, kesehatan, serta kelancaran dalam beramal baik. Semoga kita senantiasa dalam lindunganNya, “ucapnya.
Hadir pada kesempatan tersebut, Ustad Muhammad Yusuf, Ustad Sartono Pongge para jamaah Baitul Ilmi serta para tamu undangan lainnya.(luc)

Komentar