oleh

Pj Bupati Maybrat Lepas Kontingen Pesparani ke NTT Utusan Papua Baray

Maybrat, KOMENTAR – Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu mengawali apel dengan melepas kontingen Pesparani dari Gereja Katolik Ayawasi St Yoseph didampingi Pastor Paroki Santo Yoseph dan Kepala Dinas Sosial, Senin (10/10).

Sementara saat apel, Pj Bupati menghimbau agar semua ASN, tolong luruskan setiap informasi
yang berkembang dengan presepsi salah ada di masyarakat.
“Jangan mengepentingkan kepentingan pribadi yang naif. Maka kerjalah sesuai dengan tupoksinya. Kemudian, saya paling tidak suka ada orang yang meminta-minta jabatan,” pesan Pj Bupati.

Kemudian Pj Bupati mengatakan pendataan non ASN adalah pendataan untuk memetakan jumlah yang clear di seluruh Indonesia. Bukan untuk mengotomatiskan menjadi CPNS.
Karena itu, Pj Bupati merelakan hari libur untuk berkoordinasi ke Sorong untuk berkoordinasi demi kepentingan non ASN.

“Marilah bekerja bersama meluruskan informasi tentang pendataan non ASN, agar tidak lagi salah menanggapinya. Era reformasi yang baru kedepannya akan mengurangi jumlah manusia yang bekerja, pemanfaatan AI (Artifical Inteligence) atau sistem. ASN akan pelan-pelan menyesuaikan. Mari semua menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” papar Pj Bupati menjelaskan.

Pj Bupati juga menjelaskan, tambahan perbaikan penghasilan yang selanjutnya disingkat TPP adalah penghasilan yang diberikan kepada PNS dalam bentuk tunjangan kesejahteraan dan diberikan dalam rangka meningkatkan kinerja, motivasi, disiplin dan kesejahteraan aparatur sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.
Karena itu, Pj Bupati menekankan, soal kedisiplinan akan dimulai tahun depan menggunakan finger print dan pengisian kinerja harian untuk menentukan persentase jumlah TPP.
“Saya mengajak semua ASN untuk mempromosikan keindahan Kabupaten Maybrat the exotic land of West Papua. Syukuri apa yang didapatkan sekarang menjadi ASN. Bekerjalah sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” imbuhnya.

Usai apel, Pj Bupati melakukan pertemuan dengan Pemuda Indonesia Mengajar.
Perwakilan pertemuan mengatakan ini adalah silaturahmi dengan Bapak Pj Bupati Maybrat untuk menegaskan kegiatan keseharian untuk melengkapi pengajar yang ada di Kabupaten Maybrat dan peduli terhadap pengajar dan mengajar

Pj Bupati Maybrat sangat merespon dan mengapresiasi para pemuda yang datang untuk Indonesia mengajar di daerah yang jauh dari Ibukota.(ist/mly)

Komentar