oleh

Terdampak Banjir, Pj Bupati Maybrat Tinjau Perumahan di Ayawasi Timur

Maybrat, KOMENTAR – Usai mengikuti ibadah di Gereja Katolik St Yoseph di Ayawasi, Pj Bupati Maybrat Dr Bernhard Rondonuwu melakukan peninjauan ke Perumahan di Ayawasi Timur, hari Minggu (09/10).

Untuk diketahui, pada Jumat malam lalu kompkles perumahan tersebut terendam banjir. Karena itu, Pj Bupati turun langsung dan melihat dari dekat kondisi perumahan dan warganya.

Saat di lokasi, Pj Bupati mendengarkan berbagai keluhan dari warga serta harapan-harapan ke depan. Pj Bupati pun ikut mempelajari aliran air yang ada di sana, sambil meminta warga untuk tetap berhati-hati terkait bencana alam banjir ini.

Selanjutnya, Pj Bupati Bernhard Rondonuwu dan rombongan dalam perjalanan pulang menuju Kumerkek Ibukota Kabupaten Maybrat, singgah di pinggir jalan untuk menyapa warga masyarakat yang sedang berkebun. Memanfaatkan kekayaan alam yang subur ditanami umbi-umbian, dan sayuran.

Pj Bupati, Asisten 2, Kadis Pariwisata beserta jajaran dan Team Promosi Kabupaten Maybrat berkesempatan mencicipi Keladi Bakar, Bunga Bambu dan Daun Gebi.

Kesempatan itu, Pj Bupati Bernhard Rondonuwu mengajak warga masyarakat dari luar, agar singgah dan menikmati keindahan alam serta kearifan lokal yang ada di Maybrat.(ist/mly)

Komentar