25 Calon KIP Sulut Tes Potensi, ODSK Berpesan Serius dan Jaga Kesehatan

Manado, KOMENTAR

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) berpesan kepada 25 calon Komisi Informasi Provinsi (KIP), agar serius dalam mengikuti tes namun tetap menjaga kesehatan. Serta mempercayakan masa depan perkembangan keterbukaan informasi Sulut.

“Perkembangan keterbukaan informasi Sulut ke depan ada di pundak bapak/ibu sekalian,” pesan ODSK yang disampaikan Pj Sekdaprov Sulut Praseno Hadi sebelum membuka Tes Potensi Calon Anggota KIP, di Ruang CAT Kantor Gubernur, Senin (10/10).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut ini terdiri dari Tes tertulis dan penulisan makalah.

ODSK mengharapkan ketulusan serta mengapresiasi keyakinan dan semangat para peserta dalam mengikuti seleksi calon anggota KIP Sulut.

“Keyakinan serta semangat Bapak/Ibu betul-betul kami apresiasi karena Komisi Informasi Provinsi ini sangat penting, sangat vital sebagai mitra pemerintah dan masyarakat, juga menjadi wasit jika ada perselisihan tentang informasi yang boleh atau tidak boleh diberikan kepada seseorang atau suatu badan,” kata Praseno Hadi.

“Jadi ini sangat strategis, sangat penting untuk pembangunan kita, sangat penting juga untuk kehidupan demokrasi dan transparansi. Dan saya yakin arti transparansi bukan vulgar, tetap ada aturan-aturan main yg mengikat,” tambahnya.

Lanjutnya, KIP ini adalah komisi yang sangat prestisius. Komisi yang disegani dan diharapkan oleh masyarakat.

“Jadi bapak/ibu ini calon-calon pemimpin di KIP, yang nantinya akan mengemban amanah sesuai tugas yang diperintahkan oleh negara melalui UU Informasi Publik,” imbuhnya.
Tes Potensi ini diikuti oleh 25 orang peserta yang telah lolos tahapan seleksi administrasi.(ist/mly)

Komentar