oleh

ODSK Langsung Berikan Bantuan kepada Keluarga Korban Tanah Longsor di Rurukan

Manado, KOMENTAR

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK), melalui Dinas PUPRD dan Perkimtan Sulut langsung bergerak cepat membantu korban bencana tanah longsor yang terjadi di Resting Area di Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, Senin (10/10).

Kepala Dinas Perkimtam Sulut Steve Kepel mengatakan sejak kemarin, tim PUPRD dan pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi pasca bencana tanah longsor di resting area Kelurahan Rurukan.

“Proyek pembangunan resting area itu milik Pemprov Sulut. Dengan kejadian bencana alam kami dan jajaran PUPRD Sulut langsung melakukan peninjauan ke lokasi. Kemudian langsung memberikan bantuan, berupa uang tunai kepada keluarga korban tanah longsor. Bantuan uang tunai ini merupakan tahap pertama. Kepedulian pemerintahan ODSK kepada korban tanah longsor ini dalam rangka meringankan beban keluarga,” ungkap Kadis Perkimtan Sulut Steve Kepel, Selasa (11/10).

Kepel menambahkan, bantuan uang tunai dari pemerintahan ODSK ini merupakan tahap yang pertama.

“Dan akan berkelanjutan. Kita tinggal menunggu arahan pimpinan selanjutnya,” kata Kepel.

Adapun korban bencana tanah longsor bernama Magdalena Palit (62) asal Kelurahan Rurukan.

Diketahui, proyek resting area yang mengerjakan talud setinggi kurang lebih 50 meter itu amblas, diduga karena terkikis saluran air yang berada di bawah gedung, dan sering dijadikan spot foto para pengunjung.(ist/mly)

Komentar